Selain Arwana, Ini 5 Ikan Akuarium Termahal di Dunia

Kompas.com - 16/06/2020, 07:29 WIB
Arwana super red alias silok merah (Scleropages formosus). Arwana super red alias silok merah (Scleropages formosus).

KOMPAS.com - Media sosial Instagram diramaikan cerita seorang warganet yang mengaku ikan arwana peliharaannya digoreng sang ayah.

Adalah Bayu, pria pemilik ikan arwana tersebut. Menurut Bayu, dikutip dari Tribunnews, ikan itu dibelinya empat tahun yang lalu dengan harga Rp 800.000 dan kini nilainya mencapai sekitar Rp 2 juta-an.

Bayu menyebut sang ayah sudah merasa malas mengurusnya, sehingga memutuskan untuk menggoreng ikan mahal itu.

Diketahui, ikan arwana saat ini menjadi ikan peliharaan termahal di dunia. Bahkan, ikan arwana albino pada 2009 silam pernah memecahkan rekor penjualan dengan harga 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 miliar.

Selain ikan arwana, ada 5 ikan akuarium yang memiliki bentuk indah dan dibandrol dengan harga sangat mahal.

Baca juga: Viral Ayah Goreng Ikan Arwana Seharga Rp 2 Juta, Kenapa Harga Ikan Arwana Mahal?

Berikut daftarnya, dilansir dari IBT Times, 20 Maret 2019:

1. Ikan pari air tawar

Ilustrasi ikan pari.SHUTTERSTOCK Ilustrasi ikan pari.

Ikan pari air tawar yang paling mahal dijual seharga 100.000 dollar atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Ikan tersebut berharga mahal sebab merupakan hasil mutasi genetik yang membuatnya memiliki kepala berbentuk seperti huruf U, tak seperti ikan pari lainnya dengan tampilan bundar khas.

Ironisnya, ikan pari ini tak mampu bertahan hidup di alam liar karena kondisi tersebut. Ia juga tak bisa berburu makanan, sehingga harus diberi makan untuk bertahan hidup.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X