Terinfeksi Virus Corona, Bayi Berusia 6 Minggu Meninggal Dunia di Inggris

Kompas.com - 09/05/2020, 19:14 WIB
ilustrasi bayi Pexelilustrasi bayi

KOMPAS.com - Bayi berusia enam minggu di Inggris diyakini menjadi pasien infeksi virus corona termuda yang meninggal dunia.

Bayi itu termasuk di antara daftar 409 kasus kematian terbaru yang diumumkan pada Jumat (8/5/2020).

Belum jelas apakah bayi tersebut memiliki masalah kesehatan yang mendasarinya sebelum dinyatakan positif Covid-19.

The Guardian, Jumat (8/5/2020), memberitakan, NHS Inggris menyebut bayi itu meninggal di rumah sakit pada 3 Mei 2020 dan keluarganya telah diberitahu.

Sementara, pasien tertua di antara kematian terakhir berusia 103 tahun dan 22 orang lainnya berusia antara 40 sampai 96 tahun.

Pengumuman tersebut disampaikan bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada seorang dokter spesialis kanker terkemuka yang meninggal dunia akibat virus corona.

Baca juga: Seorang Ibu Berbagi Pengalamannya soal Gejala Virus Corona pada Anak

Dia adalah Tariq Shafi, seorang konsultan hematologi di rumah sakit Darent Valley di Dartford, Kent yang meninggal pada Rabu (6/5/2020) setelah menggunakan ventilator selama dua minggu.

Istrinya, Varda, kepada Geo News, mengatakan, Tariq meninggal saat menjalankan tugas.

"Tariq meninggal di bulan Ramadhan yang diberkati saat menjalankan tugas. Bahkan, setelah dia mengalami gejala Covid-19 dan mengisolasi diri di rumah, dia terus melakukan pelayanan melalui klinik telepon," kata Varda.

Tariq pertama kali mulai menunjukkan gejala pada awal bulan lalu. Namun, keluarganya mengatakan bahwa dia terus bekerja tanpa henti.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X