10 Rekomendasi Film yang Layak Ditonton Bersama Keluarga di Rumah

Kompas.com - 21/03/2020, 21:13 WIB
Ilustrasi sebuah keluarga menonton film bersama di rumah. SHUTTERSTOCK/MONKEY BUSINESS IMAGESIlustrasi sebuah keluarga menonton film bersama di rumah.

KOMPAS.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah sejak diumumkan pertama kali pada 2 Maret 2020.

Hingga Sabtu (21/3/2020) sore, jumlah kasus virus corona di Indonesia mencapai 450 kasus, 20 sembuh dan 38 meninggal dunia.

Sejumlah daerah pun telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) terkait Covid-19.

Selain pemberlakuan aturan belajar di rumah bagi siswa sekolah, para pekerja atau warga diminta mengurangi aktivitas dan mengarantina diri di rumah selama 14 hari untuk mengurangi penyebaran wabah virus corona.

Baca juga: Di Balik Layar Viralnya PADAR, Film Animasi Karya Anak Bangsa

Ada banyak cara untuk menghibur diri dan menghabiskan waktu selama proses karantina. Salah satunya yakni dengan menonton film bersama keluarga.

Berikut 10 rekomendasi film yang bisa menemani Anda dan keluarga saat karantina di rumah. Baik film keluaran 2020, atau beberapa film lawas dengan beragam genre.

1. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Para bintang film Akhir Kisah Cinta Si Doel menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). Film Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang di bioskop pada bulan Januari.KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH Para bintang film Akhir Kisah Cinta Si Doel menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). Film Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang di bioskop pada bulan Januari.

Cerita cinta segitiga Doel akan berakhir dalam film sekuel keduanya.

Dalam kisah sebelumnya, Doel mengetahui Sarah mengandung putra semata wayang mereka yang diberi nama sama.

Doel yang telah mempersunting Zaenab sebagai istrinya, semakin bingung ketika mengetahui Zaenab hamil.

Pada kisah kali ini, dilematis Doel memilih antara Sarah atau Zaenab akan berakhir.

Akhir Kisah Cinta Si Doel masih melibatkan bintang-bintang sebelumnya yakni Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Mandra. Film ini masih ditulis dan disutradarai Rano Karno.

Baca juga: Piala Oscar 2020, Berikut Deretan Film dengan Koleksi Piala Terbanyak

2. 1917

Poster film 1917.IMDB Poster film 1917.

Sam Mendes sutradara pembuat film (James Bond) Skyfall, menghadirkan karya epik Perang Dunia I, 1917.

Saat puncak Perang Dunia Pertama, dua prajurit muda Inggris, Schofield (George MacKay) dan Blake (Dean-Charles Chapman) diberi misi yang terlihat mustahil.

Sebuah perlombaan melawan waktu, mereka harus melintasi wilayah musuh dan menyampaikan pesan untuk menghentikan serangan yang dapat merenggut ratusan tentara Inggris berikut saudara kandung Blake ada di antara mereka.

Baca juga: Di Balik Film Dokumenter Sobat Ambyar Didi Kempot...

 

 

3. Parasite

Salah satu adegan di film Parasite. Dok. Atlantic/NEON Salah satu adegan di film Parasite.

Parasite mengisahkan kehidupan keluarga Kim Ki-taek (Song Kang-ho), seorang supir cabutan dengan istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) bersama dua anak mereka yang sudah berusia belasan tahun di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.

Mereka semua pengangguran. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka bergantung pada pendapatan kecil dari melipat kotak pizza.

Pada suatu hari, putra dalam keluarga itu, Ki-woo mendapatkan pekerjaan mengajar les yang memungkinkan ia memperoleh pendapatan tetap.

Pekerjaan itu sendiri sebenarnya didapat Ki-woo untuk menggantikan temannya yang melanjutkan kuliah di luar negeri.

Menjadi tumpuan keluarganya, Ki-woo kemudian datang ke rumah keluarga yang akan membayarnya sebagai guru les, keluarga Park yang merupakan pengusaha di bidang IT.

Namun saat Ki-woo tiba di rumah keluarga Park dan bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu, Yeon-kyo, saat itulah strategi untuk menarik keluarganya dari kemiskinan dimulai.

Tak hanya itu, antara kedua keluarga yang berbeda strata ekonomi pun terjalin simbiosis.

Keluarga Kim menyediakan layanan kemewahan untuk keluarga Park yang mengeluarkan keluarga Kim dari lingkungan miskin.

Baca juga: Berikut Rekomendasi Film yang Layak Ditonton pada Januari 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X