Relawan BUMN untuk Perangi Covid-19 Akan Ditempatkan di RS Darurat Corona

Kompas.com - 20/03/2020, 19:17 WIB
Info Lowongan volunteer Covid-19 Kementerian BUMNInfo Lowongan volunteer Covid-19

KOMPAS.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengajak masyarakat untuk menjadi relawan atau volunteer sebagai tenaga medis dan non medis dalam upaya memerangi Covid-19.

"Saya mengajak putra-putri terbaik bangsa bersatu padu menjadi volunteer kemanusiaan menuju Indonesia sehat," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Informasi tersebut juga banyak dibagikan melalui postingan media sosial maupun aplikasi berbagi pesan Whatsapp.

Melansir dari pemberitaan Kompas.com (20/03/2020) sebanyak 800 orang volunteer non medis dan 2.000 orang volunteer medis dibutuhkan dalam rekrutmen tersebut.

Baca juga: Laboratorium Mikrobiologi FKUI Jadi Lab Pemeriksa Covid-19

Lantas di manakah lokasi penempatan para relawan tersebut nantinya?

Terkait dengan pengadaan rekrutmen tersebut, Kompas.com pada Jumat (20/03/2020) menghubungi Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi.

Pihaknya mengatakan nantinya para relawan rencananya akan ditempatkan di Rumah Sakit Darurat Corona di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Terkait lokasi rumah sakit darurat tersebut, Sofyan membenarkan apabila nantinya relawan akan ditempatkan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

“Ya rencananya seperti itu...”

Lebih lanjut pihaknya mengatakan pendaftaran volunteer telah dibuka sejak Kamis (19/3/2020) malam.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X