Daftar Rumah Sakit Rujukan Pasien Corona di Kalimantan Utara dan Hotline yang Bisa Dihubungi

Kompas.com - 14/03/2020, 12:15 WIB
Ilustrasi rumah sakit SHUTTERSTOCKIlustrasi rumah sakit

KOMPAS.com - Pemerintah RI telah berupaya melakukan berbagai kebijakan dan persiapan untuk menangani penyebaran virus corona penyebab Covid-19. 

Kebijakan itu mulai dari imbauan untuk tidak bepergian ke sejumlah negara terinfeksi, ajakan untuk hidup bersih dan sehat, pemberitahuan penanganan, penyiagaan petugas di berbagai titik yang rentan terjadi penularan.

Selain itu, pemerintah juga menunjuk juru bicara khusus untuk menginformasikan perkembangan penyakit Covid-19 di Indonesia yaitu Achmad Yurianto.

Tidak hanya itu, Pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/169/2020 tentang Penetapan Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu, menetapkan 132 rumah sakit di 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk menjadi rumah sakit rujukan kasus corona.

RS rujukan pasien corona di Kalimantan Utara

Dari 132 RS rujukan yang ada, beberapa di antaranya berada di Provinsi Kalimantan Utara, yakni RSUD Tanjung Selor dan RSUD Tarakan.

RSUD Tanjung Selor beralamat di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Baca juga: Ketika Amerika Serikat Kewalahan Hadapi Serangan Virus Corona

Adapun kontak yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut:

Telepon: (0552-21118)
Fax: (0552-22667)
Email: bludrsdtanjungselor@gmail.com

RS rujukan kedua adalah RSUD Tarakan yang berlokasi di Jalan Pulau Irian No.1, Kp. Satu Skip,
Tarakan Tengah, Kota Tarakan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X