75 Kasus Virus Corona di Australia, Satu Pasien Pendatang dari Jakarta

Kompas.com - 09/03/2020, 15:40 WIB
Seorang perempuan mengenakan masker pelindung berjalan melewati sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Indonesia, 05 Maret 2020. Pemerintah Indonesia telah mengkonfirmasi dua kasus Covid-19 pada Jumat. Sehingga total ada 4 pasien positif. EPA-EFE/ADI WEDA ADI WEDASeorang perempuan mengenakan masker pelindung berjalan melewati sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Indonesia, 05 Maret 2020. Pemerintah Indonesia telah mengkonfirmasi dua kasus Covid-19 pada Jumat. Sehingga total ada 4 pasien positif. EPA-EFE/ADI WEDA

KOMPAS.com - Seorang pendatang dari Indonesia dilaporkan terinfeksi virus corona atau yang disebut Covid-19 di Australia.

Hal itu disampaikan otoritas kesehatan Victoria, Australia pada Minggu (8/3/2020) sore.

Melansir The Guardian (8/3/2020), pendatang tersebut merupakan wanita berusia 50-an tahun.

Dia mengunjungi Perth akhir bulan Februari. Lalu tiba di Melbourne pada Senin (2/3/2020).

"Kasus terakhir seorang wanita di usia 50-an tahun, pendatang dari Indonesia. Dia terbang dari Jakarta ke Perth pada 27 Februari, kondisinya baik selama penerbangan internasional," kata Departemen Kesehatan dalam keterangannya seperti dikutip dari 7news.com.au

Baca juga: Arab Saudi Konfirmasi 4 Kasus Baru Virus Corona, Ini Wilayah yang Dikunci

Pihak berwenang kemudian melacak penumpang lain pada penerbangan Virgin Airways VA682 dari Perth pada 2 Maret.

Wanita itu juga sempat makan malam di restoran Pho Hung Vuong 2 Vietnam di Richmond pada 6 Maret, antara pukul 18.00 dan 19.00 waktu setempat.

Selain itu pihak berwenang juga mengatakan siapapun yang berada di restoran pada waktu itu harus waspada terhadap gejala pilek dan flu, serta menghubungi pihak berwenang jika merasa sakit.

Wanita itu saat ini diisolasi dan dirawat oleh anggota keluarga.

Baca juga: Fakta Terbaru soal Virus Corona dan Covid-19

Kasus di Australia

Total kasus virus corona di Australia hingga Senin (9/3/2020) adalah 75 kasus dengan 3 kematian.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X