[POPULER TREN] Jatuhnya Malaysia Airlines MH370 pada 2014 | Hotel Karantina Corona di China Runtuh

Kompas.com - 09/03/2020, 05:17 WIB
Berita populer Tren, 9 Maret 2020 KOMPAS.comBerita populer Tren, 9 Maret 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanggal 8 Maret mengingatkan pada sebuah tragedi kecelakaan pesawat yang masih menyisakan sejumlah tanya.

Enam tahun lalu, 8 Maret 2014, pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing hilang kontak.

Setelah dilakukan pencarian, diketahui pesawat jatuh di Samudra Hindia.

Namun, temuan ini tak diikuti dengan temuan badan pesawat hingga kini. Berita mengenang tragedi jatuhnya MH370 menarik perhatian pembaca pada Minggu (8/3/2020) hingga Senin (9/3/2020) pagi.

Berita lainnya, seputar perkembangan virus corona dan sejumlah isu lainnya.

Selengkapnya, berikut berita populer Tren pada Minggu kemarin hingga Senin pagi ini:

1. Jatuhnya Malaysia Airlines MH370

Pada 2017, setelah berlangsung hampir tiga tahun, pencarian dinyatakan dihentikan. Biaya pencarian MH370 telah menelan biaya lebih dari Rp 1 triliun dan melibatkan sejumlah negara.

Badan pesawat belum ditemukan hingga pencarian dihentikan.

Sempat muncul sejumlah spekulasi, di antaranya rumor bahwa pesawat itu dibajak.

PM Malaysia saat itu, Najib Razak, menyebut bahwa MH370 kemungkinan telah dibajak. Hal itu berdasarkan data saat itu, komunikasi terakhir antara pesawat yang hilang dan satelit pada pukul 08.11 waktu Malaysia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X