Viral Pintu Keluar Tol Rawa Buaya Dipalang Rantai, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 22/02/2020, 12:26 WIB
Tangkapan layar dari pintu tol Rawa Buaya yang terpasang rantai. INSTAGRAM/@JAKARTA.TERKINITangkapan layar dari pintu tol Rawa Buaya yang terpasang rantai.

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan pintu keluar tol Rawa Buaya terpasang rantai, viral di media sosial pada Jumat (21/2/2020).

Unggahan tersebut dibagikan oleh beberapa akun Instagram, salah satunya @jakarta.terkini.

Hingga Sabtu (22/2/2020) pukul 11.00 WIB, unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 136.000 kali.

Dalam unggahannya, @jakarta.terkini menuliskan "#laporanwarganet Mohon penjelasannya kenapa Pintu Keluar Tol Rawa Buaya dipalang oleh rantai????
.
Karena akan sangat berbahaya apabila malam hari orang yg tidak tahu lewat main ngebut saja."

Baca juga: Viral Joget TikTok di Acara Pernikahan, Ini Ceritanya...

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

#laporanwarganet Mohon penjelasannya kenapa Pintu Keluar Tol Rawa Buaya dipalang oleh rantai???? . Karena akan sangat berbahaya apabila malam hari orang yg tidak tahu lewat main ngebut saja. . . Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini ???? . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . Credit by:@efryst . . . . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartabarat #jakartaselatan #jakartatimur #jakartapusat #jakartafood #jakartautara #jakartaevent #jktinfo #jakartaphotographer #jakartaonlineshop #jakartaphotography #jakartans #jakartahits #explorejakarta #persijajakarta #persija #persijaday #lokerjakarta #muajakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) pada 21 Feb 2020 jam 5:06 PST

Diketahui, jalan tol tersebut dikelola oleh PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB).

Konfirmasi Kompas.com

Mengonfirmasi hal tersebut, Kompas.com menghubungi Kepala Hubungan Masyarakat PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB) Ucu Suherman.

Ia mengatakan, bahwa memang benar di salah satu pintu keluar tol Rawa Buaya dipasangi rantai.

Ucu menegaskan, pemasangan rantai tersebut telah lama diberlakukan dan selama ini tidak ada masalah.

"Mengenai hal tersebut, itu rekayasa lalu lintas untuk men-delay kepadatan lalu lintas di seputaran lampu merah Cengkareng," kata Ucu saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/2/2020).

Selain itu, imbuhnya, di pintu keluar tol tersebut tidak hanya dipasangi rantai saja, melainkan juga telah terpasang Cone.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X