Viral Dansektor 9 Citarum Amuk Petugas Ipal PT Combiphar, Ini Sebabnya

Kompas.com - 20/02/2020, 18:28 WIB
Sebuah video yang memperlihatkan Komandan Sektor (Dansektor) 9 Citarum Harum Kolonel Inf. Amir Mahmud marahi petugas Ipal PT Combiphar. FACEBOOKSebuah video yang memperlihatkan Komandan Sektor (Dansektor) 9 Citarum Harum Kolonel Inf. Amir Mahmud marahi petugas Ipal PT Combiphar.

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan Komandan Sektor (Dansektor) 9 Citarum Harum memarahi petugas Ipal PT Combiphar viral di media sosial Facebook, Jumat (14/2/2020).

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook B.J Habibie.

Hingga saat ini Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB, unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 1.400.000 kali.

Adapun pengunggah tersebut menuliskan "PUNCAK KEMAR4HAN DANSEKTOR 9 CITARUM."

Baca juga: Viral Polisi di Jogja Buka Jalan dan Kawal Mobil Ojek Online

Konfirmasi Kompas.com

Guna mencari tahu kebenaran informasi tersebut, Kompas.com menghubungi Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto.

Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut benar terjadi di wilayah PT Combiphar yang berlokasi di Jalan Raya Padalarang Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/2/2020).

Wellyanto menjelaskan, saat itu Dansektor 9 Citarum Harum Kolonel Inf. Amir Mahmud tengah melaksanakan sidak tentang instalasi pengolahan air limbah (IPAL).

"Saat sidak Ipal, tidak ditemukan masalah. Tapi ada saluran lain yang keluarkan air ke sungai terasa sangat panas," katanya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/2/2020).

Saluran air yang terasa panas tersebut, imbuhnya, yang dipermasalahkan oleh Dansektor karena tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu, Dansektor juga merasa kaget setelah melihat adanya air yang terasa panas dan berasap itu.

Baca juga: Viral Cekcok antara Pengemudi Mobil dengan Pengendara Motor di Klaten

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X