Refund Tiket AirAsia hingga 1 Maret 2020 untuk Destinasi China, Makau, dan Hong Kong

Kompas.com - 11/02/2020, 10:15 WIB
Pesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia X dok AirAsia X, AirbusPesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia X

KOMPAS.com - Maskapai AirAsia akan melayani permintaan pengembalian dana dari calon penumpang untuk destinasi dari/ke China, Hong Kong, dan Makau.

Kebijakan ini diberlakukan mengingat penyebaran wabah virus corona di tiga destinasi itu.

Berdasarkan keterangan resmi AirAsia yang dikeluarkan pada 6 Februari 2020, AirAsia memperpanjang periode pengembalian dana atau refund pemesanan tiket hingga 1 Maret 2020.

Pengembalian dana ini bisa didapatkan oleh semua calon penumpang yang telah memesan penerbangan ke China, Hong Kong, dan Makau.

Pada Selasa (11/2/2020) pagi ini, Kompas.com mencoba menghubungi pihak AirAsia untuk meminta keterangan lebih jauh mengenai kebijakan ini, tetapi belum mendapatkan jawaban.

Baca juga: Update Terbaru Virus Corona: 1.013 Orang Meninggal Dunia, 42.763 Orang TerInfeksi

Mengutip keterangan resmi di website AirAsia, berikut ini pilihan yang tersedia bagi para penumpang yang jadwal penerbangannya terdampak perubahan dan ingin mengubah atau membatalkan pesanannya:

1. Mengubah penerbangan

Calon penumpang bisa mengubah jadwal keberangkatan penerbangan.

Selama tetap mengambil rute yang sama dan perubahan waktu tidak lebih dari 30 hari dari jadwal semula, maka tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Namun, hal ini juga disesuaikan dengan ketersediaan kursi di penerbangan yang diinginkan.

2. Credit account

Pertahankan nilai tarif Anda di akun Loyalitas BIG AirAsia untuk perjalanan selanjutnya dengan AirAsia.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X