Infeksi Virus Corona Meluas, 5 Negara Ini Larang Turis China Berkunjung

Kompas.com - 28/01/2020, 15:00 WIB
Ilustrasi visa Filipina Shutterstock.com Ilustrasi visa Filipina

KOMPAS.com - Merebaknya virus corona di China dan sejumlah negara lain selama 2 pekan terakhir menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat internasional. 

Kekhawatiran ini tidak hanya dialami oleh negara-negara yang sudah positif terjangkit, namun juga negara yang masih dinyatakan steril atau belum ditemukan infeksi virus di sana.

Berbagai upaya pencegahan dilakukan agar persebaran virus dapat ditekan semaksimal mungkin.

Salah satunya dengan berhenti menerbitkan visa bagi warga negara China yang diduga bisa membawa virus dan menularkannya.

Berikut daftar negara yang berhenti menerbitkan visa bagi warga negara China:

1. Filipina

Negara yang terletak di tenggara daratan China ini memang belum mengonfirmasi terinfeksi virus corona.

Untuk itu, pemerintah Filipina pun mengupayakan berbagai cara agar virus yang menjadi pandemi ini tidak menginfeksi warganya.

Filipina untuk sementara berhenti menerbitkan visa kedatangan bagi warga negara China yang akan masuk ke negara kepulauan tersebut.

"Kami mengambil langkah proaktif ini untuk meminimalisir perjalanan dan bisa jadi membantu mencegah masuknya 2019-nCov," kata Komisaris Biro, Jaime Morente, Selasa (28/1/2020).

Baca juga: 106 Orang Meninggal, 16 Negara Ini Konfirmasi Terinfeksi Virus Corona

2. Malaysia

Selain Filipina, Malaysia juga melakukan hal yang sama yakni menangguhkan proses penerbitan visa bagi warga negara China. Khususnya yang berdomisili di Provinsi Hubei, China. 

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X