Kompas.com - 24/12/2019, 12:26 WIB
Unggahan foto kondisi awan dasar cumulonimbus di langit Jakarta pada Senin (23/12/2019) Twitter: @alonkiiUnggahan foto kondisi awan dasar cumulonimbus di langit Jakarta pada Senin (23/12/2019)

KOMPAS.com - Sebuah unggahan berisi penampakan langit di Jakarta yang berwarna gelap beredar di media sosial Twitter pada Senin (23/12/2019).

Salah satu pengguna Twitter @alonkii mengunggah dua foto kondisi langit yang dinilai mengerikan itu.

"Anjay Jakarta ngeri banget ada apaan nih," tulis @alonkii dalam twitnya.

Melihat kenampakan langit yang terkepung awan, unggahan tersebut lantas menjadi ramai di platform Twitter.

Hingga kini twit itu telah di-retwit sebanyak 10.500 kali dan telah disukai sebanyak lebih dari 25.100 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Berikut Alasan Kominfo Blokir Situs IndoXXI

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikira editan

Sementara itu, ada sejumlah warganet yang menyangka bahwa gambar tersebut merupakan editan semata.

Hal tersebut dibantah oleh pemilik akun @MrDik91 yang juga mengunggah kondisi langit gelap dengan perspektif yang berbeda.

"Ini w kasih videonya, biar ga dikira editan. Haha. Diambil sekitar jam 17.30 WIB. Dan hujan deras setelahnya," tulis akun @MrDik91 dalam twitnya.

Kemudian, saat dikonfirmasi kepada @alonkii, ia menyampaikan bahwa foto tersebut dibidiknya di Gedung Millennium Centennial Center (MCC), Jakarta Selatan.

"Aku dari MCC lantai 39, fotonya ke arah Sudirman, arah Plaza Semanggi (Bundaran Senayan)," ujar pemilik akun @alonkii kepada Kompas.com Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Sempat Jadi Trending Topic di Twitter, Ini Profil Bambang Pamungkas

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X