Sepak Terjang Agus Prayogo, Peraih Emas Cabang Atletik SEA Games 2019

Kompas.com - 06/12/2019, 17:00 WIB
Pelari Indonesia Agus Prayogo mencium medali emas saat menjuarai nomor marathon putra SEA Games 2019 di Stadion Atletik New Clark City, Clark, Filipina, Jumat (6/12/2019). Agus berhasil menyumbangkan medali emas pertama cabang atletik setelah menyelesaikan lomba sepanjang 42km itu dalam waktu dua jam 26 menit 48 detik. ANTARA FOTO/ADITYA ES WICAKSONOPelari Indonesia Agus Prayogo mencium medali emas saat menjuarai nomor marathon putra SEA Games 2019 di Stadion Atletik New Clark City, Clark, Filipina, Jumat (6/12/2019). Agus berhasil menyumbangkan medali emas pertama cabang atletik setelah menyelesaikan lomba sepanjang 42km itu dalam waktu dua jam 26 menit 48 detik.

 

KOMPAS.com - Medali emas kembali disumbangkan oleh atlet yang diturunkan oleh Indonesia dalam ajang SEA Games 2019.

Hingga Jumat (6/12/2019) siang pukul 12.00, Indonesia telah mengoleksi 32 emas dan berhak menduduki peringkat kedua di klasemen SEA Games.

Salah satu cabang olahraga yang memperoleh medali emas pada hari keenam SEA Games 2019 ini adalah atletik kategori maraton. Dalam kategori ini, Indonesia menurunkan Agus Prayogo.

Ia menjadi yang tercepat seusai finis dengan catatan waktu 2 jam 26 menit 48 detik.

Dengan demikian, Agus mempersembahkan emas ke-29 untuk Indonesia dalam SEA Games kali ini.

Tapi, siapa Agus Prayogo?

Agus Prayogo merupakan pelari asal Jawa Tengah. Selain berkarier sebagai pelari, ia juga berprofesi sebagai anggota TNI AD berpangkat letnan dua.

Namanya sudah cukup dikenal di dunia atletik. Agus telah menorehkan sejumlah prestasi selama berkarir di bidang atletik.

Baca juga: SEA Games 2019, Agus Prayogo Bersyukur Sumbang Emas untuk Indonesia

Sepak Terjang

Dihimpun dari berbagai pemberitaan Kompas, berikut adalah beberapa prestasi yang pernah ditorehkan Agus dalam karirnya di bidang atletik.

Agus berhasil mencapai finis posisi kedua pada lomba lari 10.000 meter, Rimau 10-K Sriwijaya di Palembang, Minggu (22/6/2003). Catatan waktunya hanya berbeda satu detik dengan pemenang pertama yaitu, Jauhari Johan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X