3 Fakta soal Afridza Munandar, Pebalap Indonesia yang Meninggal di Sepang

Kompas.com - 03/11/2019, 15:46 WIB
Pebalap asal Indonesia di Asia Talent Cup, Afridza Munandar. Dok. Instagram.com/MotoGPPebalap asal Indonesia di Asia Talent Cup, Afridza Munandar.

KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia Afridza Munandar meninggal dunia usai mengalami kecelakaan dalam ajang balap Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Afridza terjatuh di tikungan 10 saat balapan baru berjalan satu putaran.

Kabar meninggalnya Afridza pun sempat menjadi trending topic di Twitter.

Banyak pihak yang menyatakan belasungkawa sekaligus memberikan penghormatan kepada Afridzal, termasuk dari penyelenggara MotoGP Malaysia 2019.

Melalui akun Twitter resmi @MotoGP, jelang pemanasan Moto3, pihak MotoGP menyebut balapan yang dilangsungkan pada hari ini Minggu (3/11/2019) dipersembahkan untuk Afridza Munandar.

"Today, we race for Afridza Munandar

Welcome to a sombre Sepang as we prepare for the #Moto3 warm-up

#MalaysianGP." tulis akun tersebut.

Selain itu, Asian Talent Cup (ATC) juga memberikan penghormatan kepada Afridza dengan memensiunkan nomor 4 yang sebelumnya digunakan oleh Afridza.

Pemensiunan nomor tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan kepada Afridza.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X