Ramai soal Arteria Dahlan, dari Puncaki Trending Twitter hingga "Ejekan" di Wikipedia

Kompas.com - 10/10/2019, 18:07 WIB
Anggota Komisi II DPR F-PDIP Arteria Dahlan Kompas.com / Dani PrabowoAnggota Komisi II DPR F-PDIP Arteria Dahlan

KOMPAS.com - Nama Arteria Dahlan tiba-tiba ramai diperbincangkan warganet, Kamis (10/10/2019). Bahkan topik mengenai anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan tersebut sempat memuncaki trending topic di Twitter.

Topik soal Arteria tersebut ramai diperbincangkan lantaran sikap Arteria yang dinilai tidak sopan ketika tengah berdebat dengan ekonom Emil Salim, terkait Perppu KPK dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan Trans7, Rabu (9/10/2019).

Selain berkali-kali tampak bersuara tinggi saat berdebat, ia juga sempat menunjuk-nunjuk Prof Emil Samil yang umurnya diketahui lebih senior dan mengatakan, "Ini namanya sesat."

Sikap tersebut menuai protes dari netizen. Banyak netizen geram dan menilai sikap Arteria tidak sopan.

Dari pantauan Kompas.com, hingga pukul 08.00 WIB, laman Wikipedia Indonesia yang menampilkan data profil dari Arteria Dahlan tiba-tiba berubah, dan berisikan hujatan.

Profil Wikipedia dari Arteria Dahlan yang diubah menjadi hujatan oleh warganet.Wikipedia Profil Wikipedia dari Arteria Dahlan yang diubah menjadi hujatan oleh warganet.

"Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya.."

Namun, data profil dari Arteria Dahlan di laman Wikipedia Indonesia yang diubah tersebut tak bertahan lama.

Tercatat hingga pukul 10.30 WIB, profil Arteria yang berisi hujatan telah diperbaharui kembali.

"Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. (lahir di Jakarta, 7 Juli 1975; umur 44 tahun) adalah seorang pengacara dan politisi Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pada 23 Maret 2015 Arteria dilantik sebagai anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VI menggantikan Djarot Syaiful Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama"

Baca juga: Viral Politisi Nasdem Tertidur Saat Pelantikan DPR, Fadil: Banyak Acara...

Salah satu pengguna Twitter bernama @DoeltzRahman, juga mengungkapkan kegeramannya kepada Arteria.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X