Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Boris Johnson Namai Anaknya dengan Nama Dokter yang Merawatnya dari Covid-19

KOMPAS.com - Kabar bahagia datang dari Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson dan tunangannya Carrie Symonds.

Symonds baru saja melahirkan buah cintanya dengan Johnson yang sebelumnya diketahui terserang Covid-19 dan menjalani perawatan di NHS April lalu.

Kini ia telah dinyatakan sehat dan bersama Symonds mengumumkan kelahiran sang putra pada Rabu (29/4/2020) yang diberi nama Wilfred Lawrie Nicholas Johnson.

Nama dua dokter yang merawatnya

Dikutip dari Independent, nama Nicholas yang disematkan merupakan nama dua orang dokter yang menyelamatkan hidupnya dari Covid-19. Itu ditujukan sebagai bentuk rasa terima kasih Johnson yang merasa hidupnya telah diselamatkan dengan bantuan yang diberikan sang dokter.

Dokter itu bernama Nick Price dan Nick Hart.

Sementara dua nama depan sang anak merupakan nama dari kakek Johnson yakni Wilfred dan kakek Symonds, Lawrie.

Sabtu (2/5/2020), Symonds mengunggah foto yang menampilkkan dirinya tengah menggendong sang bayi.

Symonds juga menyebut putranya itu lahir pada 29 April 2020 hari pukul 09.00 pagi.

Kehadiran sang buah hati berlangsung hanya beberapa minggu setelah Johnson dinyatakan kembali sehat setelah berjuang menghadapi serangan virus corona.

Akan mengambil cuti

Johnson diperkirakan akan mengambil cuti pendek setelah memiliki bayi, pada akhir Juni nanti, karena krisis yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 masih melanda Inggris.

Itu merupakan waktu cuti yang disarankan oleh sejumlah pihak, karena dianggap ketika itu krisis corona sudah mulai mereda.

Kelahiran Wilfred menjadikan Johnson sebagai PM keempat di Inggris yang memiliki bayi dalam posisi seniornya, setelah David Cameron, Tony Blair, dan Lord John Russel.

Kedatangan bayi Wilfred menjadikan Johnson sebagai perdana menteri keempat dalam lebih dari 170 tahun untuk memiliki anak di posisi seniornya, mengikuti David Cameron, Tony Blair dan Lord John Russell.

Johnson, Symonds, dan Wilfred untuk sementara waktu akan tinggal di Downing Street, rumah dinas Johnson sebagai PM Inggris, bersama anjing mereka Dilyn.

https://www.kompas.com/tren/read/2020/05/03/193000265/boris-johnson-namai-anaknya-dengan-nama-dokter-yang-merawatnya-dari-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke