Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mereka yang Berharap Sri Mulyani Tetap Jadi Menkeu di Kabinet Jokowi yang Baru...

Susunan kabinet baru rencananya akan diumumkan Presiden Joko Widodo pada Senin (21/10/2019) besok.

Di masing-masing kementerian, termasuk Kementerian Keuangan, digelar acara perpisahan dengan sang menteri, Sri Mulyani.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu mengatakan, di Kementerian Keuangan, sebagian besar berharap Sri Mulyani tetap menjadi Kenteri Keuangan.

“Sebagian besar dari kami di Kemenkeu mengharapkan Beliau tetap menjadi Menkeu,” kata Nufransa saat dihubungi Kompas.com, Minggu (20/10/2019) siang.

Menurut dia, keinginan itu karena semangat dan hal positif yang selalu dibagikan Sri Mulyani saat memimpin Kementerian Keuangan.

“Kami banyak mendapatkan arahan, pandangan, dan bimbingan yang membuat Kemenkeu menjadi lebih kuat dan profesional,” ujar dia.

Ia mengatakan, Sri Mulyani adalah sosok yang tidak hanya cakap di bidang ekonomi, namun juga seorang pemimpin yang memerhatikan institusi yang dipimpinnya.

“Beliau tidak hanya ahli di bidang ekonomi makro tapi juga sangat memperhatikan Kemenkeu dari sisi organisasi, birokrasi, dan sumber daya manusia,” kata Nufransa.

Tidak hanya dari internal kementerian, harapan agar mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tetap menjabat sebagai Menteri Keuangan juga disampaikan warganet.

Nufransa menanyakan hal tersebut melalui unggahan di akun Facebook miliknya.

Dalam unggahan itu, lebih dari 200 komentar masuk dan sebagian besar menyatakan harapannya agar Sri Mulyani tetap menjabat sebagai Menkeu.

“Semoga Ibu Sri Mulyani tetap dapat mengawal sebagai Menteri Keuangan NKRI tercinta. Amin!” tulis seorang pengguna Facebook.

Hal senada juga disampaikan oleh akun bernama Shinta Setiawati.

“Insya Allah masih jadi Menkeu. Semoga bu SM kembali jadi Menkeu di Kabinet Kerja Jilid 2 ini. Aamiin YRA,” tulisnya.

Sementara melalui akun Instagram-nya @frans1108, Nufransa menuliskan harapannya kepada Presiden terpilih Joko Widodo agar mendengar keinginan mereka untuk kembali dipimpin oleh Sri Mulyani.

“Mudah-mudahan Pak @jokowi mendengar dan membaca aspirasi kami dan tetap memilih Bi @smindrawati sebagai Menteri Keuangan RI,” tulis Nufransa di Instagram-nya.

https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/20/200500465/mereka-yang-berharap-sri-mulyani-tetap-jadi-menkeu-di-kabinet-jokowi-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke