Kompas.com - 18/05/2022, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Tim putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga final bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2021. Berikut link live streaming final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Indonesia vs Thailand.

Final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam yang menyajikan laga Indonesia vs Thailand bakal digelar di Bac Giang Gymnasium pada Rabu (18/5/2022).

Tim bulu tangkis putri Indonesia melaju ke final beregu SEA Games 2021 usai menyingkirkan tuan rumah Vietnam di semifinal.

Bertanding pada Selasa (17/5/2022) pagi WIB, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

Sementara itu, tim putri Thailand mengamankan tiket ke final SEA Games 2021 cabor bulu tangkis nomor beregu dengan menaklukkan Singapura 3-0.

Baca juga: Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, Tim Putri Indonesia Selangkah Menuju Emas

Pada lima edisi SEA Games terakhir, kecuali pada 2013 yang tidak mempertandingkan nomor beregu, tim bulu tangkis putri Thailand selalu menjadi juara.

Adapun, kali terakhir Indonesia merebut medali emas di cabor bulu tangkis beregu putri adalah pada SEA Games 2007 di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Kala itu, tim putri Indonesia yang dihuni oleh nama-nama seperti Liliyana Natsir, Vita Marissa, dan Adriyanti Firdasari sukses menjadi juara usai mengalahkan Singapura di partai final.

Kini, Indonesia punya kesempatan untuk mengakhiri puasa medali emas cabor bulu tangkis beregu putri SEA Games setelah 15 tahun.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Final Badminton SEA Games 2021, Indonesia Vs Thailand

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, optimistis Indonesia mampu meraih medali emas SEA Games 2021 cabor bulu tangkis beregu putri.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.