Kompas.com - 18/05/2022, 09:21 WIB

KOMPAS.com - Tim voli putra indoor memastikan tempat di semifinal SEA Games 2021 setelah menjadi juara Grup A dengan mencatatkan tiga kemenangan dari tiga laga.

Terkini, tim Indonesia menang 3-0 (25-12, 25-11, 25-13) atas Malaysia di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, pada Selasa (17/5/2022).

Hasil ini menyusul kemenangan 3-1 atas tuan rumah SEA Games Vietnam dan 3-0 atas Myanmar. Indonesia kokoh dengan 9 poin dari 3 laga, memenangi 9 set dan hanya kalah sekali.

Indonesia lolos sebagai juara grup sementara posisi runners up akan ditentukan oleh laga Vietnam vs Myanmar pada Rabu (18/5/2022). Kedua negara sama-sama mengoleksi 3 poin.

Kendati menang dominan di grup, tim pelatih Garuda menilai masih banyak penampilan anak asuh mereka yang masih bisa dipoles.

“Evaluasi kami, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Servis, passing, dan blok perlu diperkuat lagi,” kata asisten pelatih Sigit Ari Widodo di rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Semifinal SEA Games Indonesia Vs Thailand, Ada Taktik Khusus untuk Lawan Garuda

Indonesia akan menghadapi runners up Grup B di babak empat besar yang masih akan diperebutkan oleh laga Thailand vs Kamboja juga pada Rabu malam.

Tim voli putra indoor Indonesia merupakan kekuatan Asia Tenggara dengan meraih medali emas terbanyak dan total medali terbanyak sepanjang pagelaran SEA Games.

Tim putra mengoleksi 10 emas dan 19 medali total, mengungguli Thailand di peringkat kedua yang memiliki 8 emas dan 18 medali total.

Sementara itu, di sektor putri, Indonesia menduduki peringkat ketiga klasemen dan akan bertarung memperebutkan medali perunggu melawan Filipina.

Tim Merah Putih mengalahkan Filipina 3-1 (25-23, 21-25, 25-15, 25-20) pada laga terakhir mereka, Selasa.

Babak final akan mempertemukan tuan rumah Vietnam melawan Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.