Kompas.com - 18/05/2022, 10:34 WIB

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memberikan evaluasi terkait penampilan tim putra Indonesia pada nomor beregu cabang olahraga badminton SEA Games 2021 Vietnam.

Rionny Mainaky mengatakan bahwa setiap pemain harus belajar menjadi psikolog bagi diri sendiri ketika berjuang di lapangan.

Sebab, menurut Rionny Mainaky, para pemain memiliki andil paling besar dalam proses penyelesaian masalah di lapangan.

Mereka harus bisa menemukan solusi ketika terjebak dalam situasi sulit.

Rionny Mainaky mengatakan hal tersebut setelah perjuangan tim putra badminton Indonesia terhenti di semifinal nomor beregu.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Bobby Kalah, Tim Putra Indonesia Terhenti di Semifinal

Perjuangan tim putra Indonesia terhenti seusai takluk 2-3 dari Thailand dalam semifinal yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pada Selasa (17/5/2022).

Ketiga tunggal putra Indonesia, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Bobby Setiabudi, belum berhasil menyumbangkan poin pada laga tersebut.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat bertanding melawan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand) pada semifinal nomor beregu putra bulu tangkis SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022).Dok. PBSI Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat bertanding melawan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand) pada semifinal nomor beregu putra bulu tangkis SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022).

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil menyumbangkan poin.

Kekalahan 2-3 dari Thailand membuat tim putra Indonesia harus puas meraih medali perunggu SEA Games 2021.

Baca juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021, Tim Putra Indonesia Raih Perunggu

"Tadi saya sudah briefing mereka, saya tekankan untuk terus belajar mengatasi masalah di lapangan. Dimulainya harus sejak dari latihan, bagaimana mencari solusi ketika tidak enak," kata Rionny dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.