Kompas.com - 18/05/2022, 09:40 WIB

KOMPAS.com - Tim putri Indonesia akan melawan Thailand pada final beregu cabang olahraga (cabor) badminton SEA Games 2021 Vietnam.

Berdasarkan jadwal badminton SEA Games 2021, final nomor beregu antara tim putri Indonesia dan Thailand akan digelar di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Informasi terkait siaran langsung laga tim putri Indonesia vs Thailand pada final badminton SEA Games 2021 Vietnam tersaji di akhir artikel ini.

Sebelum melaju ke partai puncak badminton SEA Games 2021, tim putri Indonesia lebih dulu mengatasi perlawanan tuan rumah Vietnam pada semifinal, Selasa (17/5/2022).

Baca juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Kalahkan Vietnam, Tim Putri Indonesia Lawan Thailand di Final

Timnas putri Indonesia sempat tertinggal lebih dulu ketika melawan tuan rumah Vietnam. Mereka kehilangan poin setelah tunggal putri pertama, Gregoria Mariska Tunjung, menelan kekalahan dari Nguyen Thuy Linh.

Setelah tertinggal 0-1, Indonesia mampu bangkit pada tiga partai lainnya hingga mengunci kemenangan 3-1 atas Vietnam.

Wakil Indonesia yang berhasil menyumbangkan poin adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Putri Kusuma Wardani dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Sementara itu, Thailand lolos ke final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0.

Baca juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Bekuk Pemain Senior Vietnam, Putri KW Ungkap Kunci Kemenangan

Poin kemenangan Thailand disumbangkan oleh Pornpawee Chochuwong, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan Phittayaporn Chaiwan.

Para wakil Thailand tampil sempurna dalam laga kontra Singapura. Mereka selalu menang lewat straight game atau dua gim langsung.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.