Perbasi Dukung Menpora Bentuk Tim untuk Bantu LADI Selesaikan Sanksi WADA

Kompas.com - 22/10/2021, 12:30 WIB
Nirmala Dewi mewakili PP Perbasi mendukung penuh langkah Menpora Zainudin Amali membentuk Tim Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA terhadap LADI. PP PerbasiNirmala Dewi mewakili PP Perbasi mendukung penuh langkah Menpora Zainudin Amali membentuk Tim Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA terhadap LADI.

KOMPAS.com - PP Perbasi mendukung penuh langkah Menpora Zainudin Amali yangmembentuk Tim Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA terhadap LADI.

Lembaga Antidoping Indonesia (LADI) mendapat sanksi dari Badan Antidoping Dunia (WADA) karena dianggap tak patuh menaati aturan dan program antidoping yang efektif pada 7 Oktober 2021.

Sanksi ini membuat membuat sejumlah hak Indonesia di olahraga internasional ditangguhkan, salah satunya bendera Merah Putih tak diizinkan di ajang regional, kontinental, hingga kejuaraan dunia selain Olimpiade dan Paralimpiade.

Indonesia juga tidak diperbolehkan menjadi tuan rumah event olahraga internasional untuk satu tahun ke depan.

Terkait hal ini, Menpora Zainudin Amali telah melakukan tindakan cepat untuk mengatasi sanksi dari WADA.

Baca juga: Temuan Satgas soal Sanksi WADA: 24 Pending Matters, Termasuk Tunggakan ke Qatar

Adapun upaya yang dilakukan Zainudin Amali dengan membentuk Satgas Tim Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA pada 18 Oktober 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim ini dipimpin oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, untuk melakukan akselerasi dan investigasi atas sanksi yang diberikan WADA terhadap LADI.

Selain itu, tim ini juga dibentuk untuk memperlancar komunikasi antara WADA dan LADI.

Sehingga, kejadian bendera Merah Putih yang tak berkibar saat tim bulu tangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020 tak terulang.

"Kami dukung respons cepat Pak Menpora," jelas Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Saat WADA Apresiasi Kinerja Menpora dan LADI...

Halaman:


Sumber Perbasi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.