Profil Septian David Maulana, Pesepak Bola yang Identik dengan Nomor Punggung 29

Kompas.com - 15/10/2021, 17:40 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Septian David Maulana melakukan selebrasi setelah membobol gawang Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar. ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-22 Indonesia Septian David Maulana melakukan selebrasi setelah membobol gawang Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.


KOMPAS.com - Septian David Maulana adalah pesepak bola Indonesia yang identik dengan nomor punggung 29.

Septian David Maulana selalu memilih angka 29 sebagai nomor punggungnya baik di timnas maupun level klub.

Di tim nasional Indonesia, Septian David Maulana pernah menggunakan nomor punggung 29 kala masih dilatih Luis Milla.

Sementara di level klub, David mulai mengenakan nomor 29 pertama kali saat masih bermain untuk klub asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar pada periode 2015-2019.

Baca juga: Skuad PSIS Semarang untuk Liga 1 2021-2022

Berdasarkan data Transfermarkt, selama memakai nomor punggung 29 di Mitra Kukar, David sukes membukukan 12 gol dan sembilan assist dalam 51 penampilan.

Setelah memperkuat Mitra Kukar, Septian melanjutkan karier di tanah kelahirannya Semarang dengan bergabung ke PSIS Semarang pada musim 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di klub berjulukan Mahesa Jenar itu, David kembali memakai nomor punggung 29.

Nomor punggung 29 ini dipakai David di PSIS Semarang hingga sekarang.

Baca juga: Jacksen F Tiago, Orang Brasil yang Sukses Meniti Karier di Sepak Bola Indonesia

Seperti dilansir Kompas.com dari Tribunjateng terbitan 2017 lalu, angka 29 yang dikenakan David di jerseynya merupakan nomor favorit.

"Dia lahir tanggal 2 September. Jadi, dua itu diambil dari tanggal lahir, sementara sembilan bilangan bulan September. Nomor itu dia sebut sebagai angka keberuntungan," ungkap Suwarno kepada Tribunjateng.com, saat nonton bareng di halaman rumahnya, 26 Agustus 2017 lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.