Messi, Ronaldo, hingga Luis Suarez Suka Berlibur ke Ibiza, Mengapa?

Kompas.com - 11/04/2021, 09:00 WIB
Setelah sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo menyempatkan diri berlibur ke Ibiza, Spanyol. Dok. Vantagenews.comSetelah sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo menyempatkan diri berlibur ke Ibiza, Spanyol.

KOMPAS.com - Nama Ibiza dikenal sebagai salah satu destinasi liburan bagi para pesepak bola kelas dunia. Bintang-bintang lapangan hijau semisal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pernah berlibur ke tempat tersebut.

Usai mengantarkan timnas Portugal menjuarai Euro 2016, Cristiano Ronaldo memilih Ibiza untuk menikmati liburan.

Pada waktu yang sama, Lionel Messi diketahui juga berlibur di pulau yang masuk wilayah Spanyol itu.

Bahkan, selepas musim 2019-2020, Messi juga menjadikan Ibiza sebagai tujuan berlibur.

Baca juga: 5 Fakta Menarik La Liga Madrid Vs Barcelona, Messi 567 Menit Tanpa Gol

Ketika itu, Messi dan juga Luis Suarez berlibur bersama ke Ibiza dengan keluarga mereka.

Lantas mengapa Ibiza menjadi tempat liburan favorit Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Luis Suarez?

Ibiza merupakan sebuah kota di Pulau Ibiza. Pulau dengan luas 571,6 kilometer persegi ini berjarak 150 kilometer dari Valencia.

Mengutip FTN News, pada Juli 2017, Ibiza menempati posisi teratas destinasi liburan para pesohor lapangan hijau.

Bintang-bintang sepak bola dunia mulai dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Neymar diketahui menghabiskan liburan musim panas ke tempat tersebut.

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, bersama anaknya, Lia, saat berlibur di Ibiza, Spanyol, 4 Juli 2013.Dok. Europa Press Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, bersama anaknya, Lia, saat berlibur di Ibiza, Spanyol, 4 Juli 2013.

Baca juga: Apa Itu Player Escort dalam Sepak Bola?

Mengutip kanal YouTube Oh My Goal, Ibiza adalah tempat sempurna untuk berlibur.

Ibiza merupakan pilihan tepat bagi mereka yang gemar berpesta. Namun, ini bukan satu-satunya alasan mengapa Ibiza menjadi tempat liburan favorit bintang-bintang sepak bola dunia.

Para pelaku sepak bola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu menjalani musim yang begitu berat.

Mereka dituntut untuk tampil di level tertinggi guna meraih prestasi bersama klub masing-masing.

Setelah kompetisi yang berat selama satu musim selesai, para pemain membutuhkan waktu liburan untuk beristirahat atau refreshing. Hal inilah yang bisa mereka dapatkan di Ibiza.

Salah satu pemandangan laut dengan beberapa kapal pesiar yang ada di sekitar Pulau Ibiza dan Formentera.Instagram.com/pepiol Salah satu pemandangan laut dengan beberapa kapal pesiar yang ada di sekitar Pulau Ibiza dan Formentera.

Baca juga: Apa Itu Cedera Hamstring?

Berlokasi di laut Mediterania, Ibiza menawarkan keindahan pantai pasir putih serta pemandangan laut biru cerah yang memanjakan mata.

Mengutip KOMPAS.com Travel, beberapa dermaga di Ibiza juga menyuguhkan pemandangan mewah dengan lampu-lampu khas Mediterania yang cantik.

Satu hal tak kalah penting dari Ibiza yang membuatnya menjadi destinasi liburan pilihan bintang-bintang sepak bola dunia adalah suhu dan iklimnya.

Karena terletak di perairan Mediterania, Ibiza memiliki suhu dan iklim yang cocok untuk liburan musim panas.

Suhu rata-rata di Pulau Ibiza adalah 22 derajat celcius, dengan suhu tertinggi 40 derajat celcius pada musim panas.

Oleh karena itu, para bintang sepak bola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memilih Ibiza sebagai tujuan liburan musim panas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X