Takluk dari Khabib, Justin Gaethje Tetap Pede dan Sebut McGregor

Kompas.com - 26/10/2020, 08:08 WIB
Joe Rogan (kanan) mewawancarai Justin Gaethje di UFC 249 tanpa mengenakan sarung tangan dan masker serta menghiraukan aspek physical distancing. UFCJoe Rogan (kanan) mewawancarai Justin Gaethje di UFC 249 tanpa mengenakan sarung tangan dan masker serta menghiraukan aspek physical distancing.

KOMPAS.com - Petarung kelas ringan (lightweight), Justin Gaethje, harus mengakui keunggulan Khabib Nurmagomedov dalam duel UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Justin Gaethje menyerah pada ronde kedua setelah dirinya tak bisa lolos dari kuncian segitiga Khabib Nurmagomedov.

Alhasil, dia pun gagal merebut sabuk juara kelas ringan dari genggaman Khabib yang kemudian mengumumkan pensiun.

Seusai pertarungan, Justin mengaku kecewa. Namun, dia sama sekali tidak kehilangan kepercayaan diri.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Sudah Punya Rencana Setelah Pensiun

Berdasarkan pernyataan Gaethje, kepercayaan diri itu muncul dari jalannya duel kontra Khabib.

Gaethje merasa bisa merepotkan Khabib meski pada akhinya menelan kekalahan.

"Saya mungkin melakukan dua atau tiga pukulan, pukulan besar ke kepala. Saya membuatnya (Khabib) dalam kesulitan," kata Gaethje, dikutip dari MMA Fighting.

"Saya tidak mendapatkan banyak tendangan darinya karena dia sulit berjalan. Dia akan pincang setidaknya selama satu minggu," imbuh Gaethje.

"Tidak ada yang bisa dibanggakan, karena saya kalah, tetapi saya merasa hidup dan hebat," tutur petarung asal Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Pelajaran Berharga dari UFC 254 Khabib Vs Gaethje, Saling Menghormati!

Gaethje yang tidak mendapatkan cedera serius saat berduel melawan Khabib kemudian mengaku siap menatap pertarungan berikutnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X