Khabib Nurmagomedov Sudah Punya Rencana Setelah Pensiun

Kompas.com - 25/10/2020, 18:10 WIB
Rencana masa depan Khabib Nurmagomedov diungkapkan sendiri oleh sang petarung lewat akun Instagram pelatihnya, Javier Mendez (paling kiri). INSTAGRAM.com/khabib_nurmagomedovRencana masa depan Khabib Nurmagomedov diungkapkan sendiri oleh sang petarung lewat akun Instagram pelatihnya, Javier Mendez (paling kiri).

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov mengutarakan bahwa ia sudah punya rencana usai mengundurkan diri dari UFC setelah partai kontra Justin Gaethje pada main event UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Kemungkinan rencana masa depan Khabib Nurmagomedov diungkapkan sendiri oleh sang petarung lewat akun Instagram pelatihnya, Javier Mendez.

Unggahan video itu diambil di bus seusai Khabib menorehkan kemenangan sangat emosional atas Justin Gaethje yang memperpanjang catatan kemenangannya di dunia MMA profesional menjadi 29-0.

"Saya akan melatih generasi berikutnya, sebagai pelatih. Kita akan kembali lagi ke puncak, segera," tuturnya kepada Mendez.

"Apakah kamu akan kembali dan membantu saya sebagai pelatih?" tanya sang pelatih lagi.

Baca juga: Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun, Sebut Sang Ayah dan Janji kepada Ibu

"Berapa tahun saya membantu kamu coach?" timpal Khabib.

"Sudah bertahun-tahun, dan untuk tahun-tahun ke depannya," ujar Mendez yang menjadi pendiri American Kickboxing Academy, salah satu pusat latihan MMA terbaik di Amerika Serikat, di mana Khabib berlatih.

Duel perebutan juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje, menjadi tontonan utama di UFC 254 yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tersebut.

Khabib Nurmagomedov berhasil berjaya pada duel tersebut setelah menang dengan melakukan triangle choke ke Gaethje pada menit 1:36 ronde kedua.

Ia lalu merayakan kemenangan tersebut dengan sangat emosional. Tersujud dan menangis di tengah oktagon sampai Gaethje sendiri datang menghiburnya.

Baca juga: Kata-kata Justin Gaethje kepada Khabib Nurmagomedov: Ayahmu Bangga!

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X