Hasil Kualifikasi F1 70th Anniversary GP: Kalahkan Hamilton, Bottas Rebut Pole Position

Kompas.com - 08/08/2020, 22:16 WIB
Valtteri Bottas saat menggeber mobil teranyar Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Rabu (13/2/2019). twitter.com/MercedesAMGFValtteri Bottas saat menggeber mobil teranyar Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Rabu (13/2/2019).

KOMPAS.com - Valtteri Bottas tampil sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 ( F1) 70th Anniversary GP. Pebalap tim Mercedes itu pun berhak menempati pole position pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/8/2020).

F1 70th Anniversary GP merupakan seri kelima dari rangkaian jadwal F1 2020 yang akan kembali dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat Sabtu (8/8/2020) waktu setempat, Valtteri Bottas berhasil membukukan catatan waktu terbaik.

Bottas bakal menempati posisi start terdepan pada balapan F1 70th Anniversary GP setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 25,154 detik pada sesi kualifikasi.

Pebalap asal Finlandia itu unggul 0,063 detik atas rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang harus puas memulai balapan dari posisi kedua.

Baca juga: Juara dengan 3 Ban di F1 GP Inggris, Lewis Hamilton: Jantung Saya Nyaris Berhenti!

Sementara itu Nico Hulkenberg yang kembali mengisi posisi Sergio Perez di tim Racing Point menunjukkan penampilan gemilang pada sesi kualifikasi F1 70th Anniversary GP.

Hulkenberg sukses merebut posisi start ketiga seusai mencatatkan waktu 1 menit 26,082 detik.

Tepat di belakang Hulkenberg ada jagoan Red Bull Racing, Max Verstappen, yang menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 26,176 detik pada saat kualifikasi.

"Saya merasa bagus, saya menikmati kualifikasi karena semuanya bekerja dengan baik," ucap Bottas dikutip dari laman resmi Formula 1.

"Saya bangga dengan kinerja mobil dan tugas kami besok adalah memulai balapan denganbaik," ujarnya menegaskan.

Baca juga: Klasemen F1 2020 Usai GP Inggris: Hamilton Teratas Ungguli Bottas

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Formula 1
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X