Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko, Bencana bagi Andrea Dovizioso

Kompas.com - 08/08/2020, 21:12 WIB
Dovi mengaku perlu perbaiki cara balapnya di sirkuit Le Mans, Prancis. motogp.comDovi mengaku perlu perbaiki cara balapnya di sirkuit Le Mans, Prancis.

KOMPAS.com - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, memetik hasil mengecewakan pada kualifikasi MotoGP Ceko 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020).

Andrea Dovizioso tertahan di peringkat ke-18 dengan catatan waktu lap 1 menit 57,034 detik pada sesi kualifikasi pertama (Q1).

Dia pun gagal mengamankan kesempatan tampil pada kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Ceko akibat hasil tersebut.

Bagi Dovizioso, situasi ini merupakan bencana setelah melihat riwayat pebalap asal Italia itu ketika tampil di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada musim-musim sebelumnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko - Ungguli Quartararo, Johann Zarco Raih Pole Position

Pada MotoGP Ceko 2019, Dovizioso memulai balapan dari row kedua, tepatnya urutan keempat.

Dia berada di belakang Marc Marquez (Repsol Honda), Jack Miller (Ducati), dan Johann Zarco yang saat itu masih tergabung di tim KTM.

Memulai balapan dari row kedua tak membuat Dovizioso gentar.

Dia kemudian berhasil naik podium setelah finis di peringkat kedua.

Dovizioso saat itu hanya tertinggal dari Marc Marquez, yang kemudian mengakhiri rangkaian MotoGP musim 2019 sebagai juara.

Baca juga: Hasil FP4 MotoGP Ceko - Quartararo Tercepat, Valentino Rossi Ke-5

Apabila menengok lebih jauh lagi, Dovizioso bahkan berhasil menjadi yang tercepat pada seri MotoGP Ceko 2018.

Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X