Mantan Juara US Open Ini Pilih Undur Diri

Kompas.com - 08/08/2020, 20:56 WIB
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi Andy Murray (Inggris Raya) pada babak semifinal Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Jumat (9/6/2017). CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTOPetenis Swiss, Stan Wawrinka, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi Andy Murray (Inggris Raya) pada babak semifinal Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Jumat (9/6/2017).

NEW YORK, KOMPAS.com - Mantan juara US Open 2016 Stan Wawrinka memilih undur diri dari perhelatan US Open 2020.

Wawrinka memberikan konfirmasi pada Jumat (7/8/2020) ihwal pilihannya tidak mengikuti US Open 2020.

Baca juga: Di Roland Garros, Penggunaan Masker Wajah adalah Kewajiban

"Mencermati kondisi kesehatan di New York, saya memilih tidak ikut ambil bagian pada US Open 2020," katanya.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola ke arah petenis Austria, Dominic Thiem, pada laga semifinal Perancis Terbuka (Roland Garros) 2017 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Perancis, Jumat (9/6/2017) sore waktu setempat.AFP/GABRIEL BOUYS Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola ke arah petenis Austria, Dominic Thiem, pada laga semifinal Perancis Terbuka (Roland Garros) 2017 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Perancis, Jumat (9/6/2017) sore waktu setempat.

Turnamen tenis internasional yang karib disebut Flushing Meadows ini juga sudah ditinggalkan oleh Rafael Nadal.

Nadal mengajukan alasan sama, pandemi corona.

Ashleigh Barty di Final WTA 2019 Ashleigh Barty di Final WTA 2019

Sementara, Wawrinka mengatakan juga bahwa dirinya memilih bersiap diri untuk turnamen Perancis Terbuka sebagai pengganti.

Perancis Terbuka 2020 atau turnamen Roland Garros akan berlangsung di Paris pada 27 September 2020.

Petenis Serbia, Ana Ivanovic melakukan pukulan ke arah petenis Belanda, Kiki Bertens pada laga babak pertama Australian Open di Melbourne, Senin (13/01/2014).AFP PHOTO/SAEED KHAN Petenis Serbia, Ana Ivanovic melakukan pukulan ke arah petenis Belanda, Kiki Bertens pada laga babak pertama Australian Open di Melbourne, Senin (13/01/2014).

Selain Nadal dan Wawrinka, dua petenis putri Elina Svitolina dan Kiki Bertens juga memilih tak ikut US Open 2020.

Selain itu, petenis putri nomor satu dunia, Asleigh Barty juga melakukan hal sama.


Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X