Kemenpora Gelar Pelatihan Virtual yang Diikuti Ratusan Kaum Milenial

Kompas.com - 12/07/2020, 05:30 WIB
Menpora Zainudin Amali dan sejumlah stakeholder olahraga Indonesia usai rapat khusus membahas kelangsungan kompetisi di tengah wabah virus corona, Jumat (13/3/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPAMenpora Zainudin Amali dan sejumlah stakeholder olahraga Indonesia usai rapat khusus membahas kelangsungan kompetisi di tengah wabah virus corona, Jumat (13/3/2020).

KOMPAS.com - Masa "new normal" dimanfaatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) untuk menggelar kegiatan virtual Webinar Pelatihan Lingkungan Hidup.

Kegiatan yang terselenggara melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda itu bertemakan Bakti dan Cinta Milenial untuk Lingkungan pada Era New Normal

Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti kegiatan yang berlangsung pada Kamis (9/7/2020) lalu itu.

Baca juga: Kemenpora Bantu Bayar Gaji Shin Tae-yong, Begini Jawaban PSSI

Kegiatan dibuka oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah, yang sekaligus menjadi keynote speech.

Dasar dari pelaksanaan kegiatan webinar pelatihan lingkungan hidup dibidang kepemudaan ini adalah UU nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang kepemudaan serta keolahragaan secara nasional.

Kepala PP-PON, Tri Winarno, menyebut kegiatan ini merupakan salah satu Program Prioritas Kemenpora Tahun 2020-2024.

Tri Winarno menyatakan bahwa ada tiga poin tujuan dari kegiatan tersebut.

Pertama, yakni menyiapkan pejuang muda lingkungan yang memiliki keterampilan dan usaha di bidang lingkungan hidup.

Kedua, menyiapkan pemuda yang memiliki tingkat pemahaman serta pengetahuan, sikap. dan keterampilan di bidang lingkungan hidup.

Baca juga: Tatap 2021, Kemenpora Ajukan Anggaran Rp 3,7 Triliun

 

Ketiga, mewujudkan pejuang muda lingkungan yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

"Dan pastinya untuk meningkatkan jiwa, sikap, pengetahuan, kompetensi, dan keterampilan serta kualitas personal pemuda sebagai pejuang muda di bidang lingkungan hidup," tutur Tri Winarno.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X