3 Fakta Laga Valladolid Vs Barcelona, Messi Samai Rekor Legenda Barca

Kompas.com - 12/07/2020, 03:27 WIB
Lionel Messi mencoba melewati Kike Perez dalam laga Real Valladolid vs Barcelona pada lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol yang dilangsungkan di Stadion Jose Zorilla, Minggu (12/7/2020). AFP/GETTY IMAGES/DENIS DOYLELionel Messi mencoba melewati Kike Perez dalam laga Real Valladolid vs Barcelona pada lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol yang dilangsungkan di Stadion Jose Zorilla, Minggu (12/7/2020).

KOMPAS.com - Barcelona sukses menaklukkan tuan rumah Real Valladolid pada laga jornada ke-36 La Liga atau kompetisi kasta teratas Liga Spanyol.

Duel Valladolid vs Barcelona yang dihelat di Stadion Jose Zorilla pada Minggu (12/7/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Gol tunggal kemenangan Barcelona di kandang Valladolid dicetak oleh Arturo Vidal pada menit ke-15, memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Meski harus susah payah meraih tiga angka di kandang Valladolid, hasil Liga Spanyol tersebut sangat berharga bagi Barcelona.

Baca juga: Valladolid Vs Barcelona - Menang Tipis, Barca Kembali Tempel Real Madrid

Kemenangan atas Valladolid membuat Barcelona kembali menempel Real Madrid di tabel klasemen Liga Spanyol.

Barca - sebutan Barcelona - saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 79 poin dari 36 pertandingan.

Skuad besutan Quique Setien itu terpaut satu angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid, yang baru akan memainkan laga pekan ke-36 kontra Granada pada Senin (13/7/2020) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Selain membuat persaingan memperebutkan gelar juara La Liga tetap hidup, kemenangan Barcelona juga dihiasi sejumlah fakta menarik khususnya rekor yang diciptakan oleh sang mega bintang, Lionel Messi.

Baca juga: Valladolid Vs Barcelona, Blaugrana Bawa Kiper 19 Tahun

Berikut tiga fakta menarik pada pertandingan Real Valladolid vs Barcelona berdasarkan data yang dihimpun dari Opta.

20 - Tambahan satu assist pada laga kontra Valladolid membuat Messi telah mencetak 20 assist di La Liga musim ini.

Halaman:

Sumber Opta
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X