Tyson Fury Kirim Uang untuk "Cut Man" yang Punya Kerja Ajaib Saat Lawan Otto Wallin

Kompas.com - 10/07/2020, 08:21 WIB
Petinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC. METROPetinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC.

KOMPAS.com - Tyson Fury memberikan dukungan finansial kepada Jorge Capetillo, sosok di pinggir ring yang menyelamatkannya dalam laga melawan petinju Swedia, Otto Wallin. Hal itu dilakukan sebagai ungkapan terima kasih.

Tyson Fury bertarung melawan Otto Wallin dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat, pada 14 September 2019. Petinju dengan julukan The Gypsy King ini diprediksi menang.

Benar saja, Tyson Fury menaklukkan sang lawan meski dengan kemenangan angka. Akan tetapi, Fury mengalami cedera cukup parah karena hook kiri lawan pada akhir ronde ketiga membuat pelipis kanannya sobek.

Beruntung, laga bisa dilanjutkan karena "kerja ajaib" Jorge Capetillo.

Baca juga: 7 Luka Paling Parah dalam Sejarah Tinju, Ada Gigitan Mike Tyson dan Cedera Tyson Fury

Dalam otobiografi-nya, Fury mengakui bahwa luka di pelipis kanannya tersebut merupakan sayatan terburuk yang pernah dialaminya. Tetapi Capetillo membuat semuanya tampak baik-baik saja.

Rupanya Fury tak melupakan jasa pria yang saat itu menjadi cut man alias orang yang bertanggung jawab mencegah dan mengobati luka fisik yang dialami seorang petinju saat jeda antar-ronde. Dia membantu Capetillo dalam masa sulit akibat pandemi virus corona (Covid-19) ini.

"Dia masih sangat berterima kasih. Ketika dia tahu kami terkunci karena Covid-19 dan gym saya ditutup, dia mengirim pesan tertulis kepadaku dan mengatakan: Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk membantu?" demikian ujar Capetillo kepada Sky Sports.

"Dia masih peduli kepadaku. Dia mengirimkan uang kepadaku. Saya seharusnya bersama Jessie Vargas di New York pada 14 Maret tetapi pertarungan dibatalkan dan saya pulang dengan kantong kosong."

"Dia (Fury) mengatakan: 'Saya akan memilah sejumlah uang untuk keluargamu sehingga anda bisa baik-baik saja'. Dia pria yang hebat, sangat rendah hati. Dia punya waktu menanyakan bagaimana keluargaku selama krisis ini."

Baca juga: Duel Tyson Fury Vs Dillian Whyte Kemungkinan Besar Dihelat Tahun Ini

Memang, kerja Capetillo membuat wasit mengizinkan Fury tetap bertarung melawan Wallin. Dia bisa melanjutkan sembilan ronde tersisa dengan darah yang mengalir akibat luka mengerikan tersebut.

Halaman:

Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X