Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan di Balik Batalnya Duel Ekshibisi Tyson Fury Vs Mike Tyson

Kompas.com - 29/06/2020, 16:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, sempat dikabarkan bakal meladeni rencana come back petinju legendaris, Mike Tyson.

Tyson Fury yang saat ini memegang sabuk juara kelas berat versi WBC, menjadi opsi alternatif apabila Mike Tyson urung mewujudkan duel trilogi kontra Evander Holyfield.

Hal tersebut mulai santer terdengar setelah Tyson Fury mengaku pernah dihubungi Mike Tyson yang menanyakan kesediaaan dirinya menjadi lawan dalam sebuah laga ekshibisi.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa Tyson Fury telah menolak tawaran tersebut.

Alhasil, duel ekshibisi antara Tyson Fury dan Mike Tyson gagal terwujud.

Baca juga: Mike Tyson Sebut Keuntungan Komersial UFC Tidak Akan Pernah Samai Tinju

Berdasarkan pernyataan Tyson Fury kepada iFL.tv, batalnya duel tersebut tak lepas dari eskpektasi keuntungan yang terlalu tinggi dari Mike Tyson.

"Mike (Tyson) berbicara tentang angka 620 juta dolar AS (Rp 8,8 triliun), tetapi itu adalah lelucon," kata Fury sepetti dikutip BolaSport.com dari The Source.

Di sisi lain, Tyson Fury juga mengaku telah mendapat tawaran dari ESPN untuk melakukan duel ekshibisi kontra Mike Tyson.

Akan tetapi, petinju berjuluk The Gypsy King itu menilai, nominal tersebut terlalu tinggi untuk sebuah duel ekshibisi.

"Itu gila. Saya memang mendapat penawaran 10 juta dolar AS (Rp 142 miliar) dari ESPN untuk melakukan pertarungan ekshibisi, tetapi saya pikir semua orang telah beralih saat ini," tutur Tyson Fury menambahkan.

Baca juga: Jika Hidup di Era Sama, Tyson Fury Dinilai Mampu Kalahkan Lennox Lewis

Selain itu, Tyson Fury juga merasa tidak akan mendapatkan apapun selain kerugian jika benar-benar menghadapi Mike Tyson.

"Itu hanyalah uang, saya tidak perlu melakukan pertarungan melawan pria yang pada masa lalunya adalah petinju terbaik," kata Tyson Fury, yang dilansir dari The Sun.

Menurut Tyson Fury, dirinya akan tetap mendapatkan hujatan dan cibiran dari publik, apa pun hasil yang diraihnya dalam laga tersebut.

"Jika dia (Mike Tyson) menang, orang akan mengatakan saya adalah sampah karena pria berusia 53 tahun memukuli saya," ujarnya.

"Dan jika saya mengalahkannya, saya akan dihujat, dan ini akan menjadi sebuah situasi yang serba merugikan bagi saya," tutur Fury menjelaskan.

Kendati demikian, Tyson Fury tetap menyatakan dukungan atas rencana come back Mike Tyson.

"Saya juga telah mengatakan kepadanya untuk mengikuti mimpi dan mengisi kekosongan karena hidup terlalu singkat untuk disesali," ucap Tyson Fury. (Delia Mustikasari).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com