Jika Hidup di Era Sama, Tyson Fury Dinilai Mampu Kalahkan Lennox Lewis

Kompas.com - 28/06/2020, 08:00 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016. AFP/OLI SCARFFPetinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Promotor tinju terkemuka, Frank Warren, meyakini bahwa Tyson Fury adalah petinju kelas berat terbaik generasi sekarang.

Saking yakinnya, Frank Warren menilai Tyson Fury akan mampu mengalahkan Lennox Lewis jika keduanya hidup pada era sama.

Jika tolok ukurnya adalah sabuk juara, Fury jelas masih kalah kelas dibanding Lewis.

Saat ini, Fury baru punya sabuk juara WBC, sementara Lewis di masa aktifnya sanggup mengoleksi semua gelar kampiun kelas berat alias menyandang status undisputed champion.

Meski begitu, Warren tetap percaya, Fury bisa mengatasi Lewis andai kedua sosok asal Inggris itu bertemu di atas ring tinju.

"Lennox Lewis dalam kondisi terbaiknya, sedangkan Fury tampil seperti saat melawan Wilder. Jika, saya harus bertaruh, saya akan mendukung Fury," ucap Warren kepada Daily Mail, dilansir BolaSport.com dari BoxingScene.com.

Baca juga: Evander Holyfield Sebut Tyson Fury sebagai Petinju Terbaik Saat Ini

"Wladimir Klitschko adalah yang terbaik dalam generasinya, tetapi lihat apa yang dia (Fury) perbuat kepada Klitschko," kata Warren lagi.

"Dia juga mengalahkan Deontay Wilder, pemilik pukulan terkeras dalam 30 tahun terakhir. Bukan hanya mengalahkan, tetapi juga mengajari, menghentikan, dan menaklukkannya di setiap lini."

"Tyson di generasi manapun adalah petarung hebat, letakkan dia di sana dengan nama-nama besar, dia ada bersama mereka," tutur Warren menegaskan.

Sebagai petinju, perjalanan karier Tyson Fury terbilang cukup berliku.

Lennox Lewis Lennox Lewis

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X