Duel Tyson Fury Vs Dillian Whyte Kemungkinan Besar Dihelat Tahun Ini

Kompas.com - 06/07/2020, 02:00 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/JOHN GURZINSKIPetinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, memberi jalan kepada juara kelas berat interim, Dillian Whyte, untuk jadi lawan tanding bagi juara dunia kelas berat, Tyson Fury.

Duel Tyson Fury vs Dillian Whyte bahkan besar kemungkinan bisa dihelat pada tahun ini.

Dikutip dari BolaSport.com, Dillian Whyte merupakan penantang wajib yang harus dihadapi Tyson Fury.

WBC sebagai asosiasi yang membawahi kedua petinju itu tidak akan menghalangi langkah mereka untuk bisa mendapatkan jadwal bertarung tahun ini.

Baca juga: Tyson Fury Dinilai Bisa dengan Mudah Kalahkan Anthony Joshua

Selain harus meladeni Whyte, Fury juga akan menghadapi Deontay Wilder pada duel trilogi yang diperkirakan berlangsung akhir tahun nanti.

Di sisi lain, Whyte bakal menjumpai Alexander Povetkin untuk mempertahankan gelar juara interimnya pada 22 Agustus 2020.

Melihat skenario tersebut, Mauricio Sulaiman tak menampik laga Tyson Fury versus Dillian Whyte bisa terjadi jika kesepakatan di antara kedua petinju itu terjadi.

Baca juga: Dillian Whyte Sindir Tyson Fury Hebat dalam Hal Menipu

"Pertarungan itu bisa terjadi (pada tahun ini) jika mereka berdua mencapai kesepakatan," kata Sulaiman, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Sejauh ini, kesepakatan yang sudah dicapai Fury adalah duel melawan rekan senegaranya, Anthony Joshua, sebanyak dua kali pada tahun depan.

Laga tersebut direncanakan sebagai duel perebutan gelar juara tak terbantahkan alias undisputed champion.

Namun, Sulaiman menegaskan bahwa pertarungan tersebut tidak akan terjadi sebelum Dillian Whyte mendapatkan jadwal untuk perebutan gelar juara dunia WBC melawan Tyson Fury.

"Ada begitu banyak spekulasi dan hal-hal telah keluar berbeda-beda. Posisinya sudah jelas pertarungan ketiga setelah itu penantang wajib harus dilaksanakan," tutur Sulaiman.

"Banyak mengatakan terdapat sumber dari dalam akan ada skenario lain, tetapi posisi dan keputusan WBC sudah final seperti yang saya katakan," kata dia. (Muhamad Husein)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X