Dillian Whyte Sindir Tyson Fury Hebat dalam Hal Menipu

Kompas.com - 04/07/2020, 05:00 WIB
Dillian Whyte (kanan) menjatuhkan Lucas Browne di ronde 6, Sabtu (24/03/2018). Dillian Whyte (kanan) menjatuhkan Lucas Browne di ronde 6, Sabtu (24/03/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Juara kelas berat interim WBC, Dillian Whyte menyindir Tyson Fury yang disebutnya sangat ahli dalam menipu publik.

Dikutip dari BolaSport.com, Dillian Whyte sedang berseteru dengan Tyson Fury.

Rivalitas itu bermula seusai tuntutan Whyte untuk mengejar pertandingan gelar juara kelas berat WBC sesungguhnya.

Mandat diberikan langsung oleh WBC setelah Whyte mengajukan tuntutan legal karena hampir 1000 hari belum juga diberikan kesempatan untuk melawan juara dunia kelas berat WBC.

Perseteruan keduanya semakin menjadi setelah Fury tidak mau meladeni tantangan Whyte karena dianggap belum sepadan untuk berhadapan dengannya.

Whyte geram dengan tingkah Fury dan mengungkapkan dia pernah menghajar habis-habisan petinju berjuluk The Gypsy King saat sesi latih tanding.

Seperti anak kecil, Fury membalas dengan mengunggah sebuah pesan teks yang ditujukan kepada Whyte berisikan motivasi atas tuduhan penyalahgunaan obat-obatan terlarang  tahun lalu.

Namun, ada kejanggalan atas unggahan yang dibuat oleh Fury, dan Whyte menganggap juara kelas berat dunia WBC tersebut pandai menipu dan mencari simpati publik.

Baca juga: Dillian Whyte Sebut Tyson Fury Seorang Pengecut

"Jika Anda perhatikan, pesan tersebut ditujukan kepada Dillion Whyte, bukan Dillian Whyte. Dia menempatkan dirinya sebagai korban (bully)," kata Dillian Whyte kepada Talksport.com, dilansir oleh BolaSport.com.

"Dia juga ahli dalam mencari simpati dan menanipulasi situasi. Dia menipu semua orang atas hal buruk yang dilakukannya. Dia sangat ahli dalam hal tersebut," ucap Whyte.

Meski belum diketahui kapan jadwal pertemuan kedua juara kelas berat bertemu, Whyte percaya diri bisa mengalahkan Fury saat saat berhadapan nanti.

"Bukan hanya saat latih tanding saja. Saya yakin bisa mengalahkannya, bukan cuma saat latih tanding saja," kata Whyte.

"Latih tanding ya latih tanding. Saya yakin bisa mengalahkannya ketika dalam keadaan sehat dan bugar."

"Saya tidak bergantung dengan cerita kemenangan latih tanding, saya yakin bisa mengalahkannya dengan kemampuan yang saya miliki," tuturnya. (Muhamad Husein)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X