Dillian Whyte Sebut Tyson Fury Seorang Pengecut

Kompas.com - 28/06/2020, 04:30 WIB
Dillian Whyte (kiri) menang angka atas Joseph Parker, Sabtu (28/07/2018). DailymailDillian Whyte (kiri) menang angka atas Joseph Parker, Sabtu (28/07/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Juara interim kelas berat WBC, Dillian Whyte, mengejek Tyson Fury sebagai seorang pengecut jika tidak berani menghadapinya di ring.

Dillian Whyte mendesak Tyson Fury demi memperebutkan sabuk juara kelas berat WBC.

Dillian Whyte sudah menjadi penantang utama kelas berat WBC sejak 2017. Namun, ia tak pernah sekalipun tampil dalam duel perebutan gelar.

Juara bertahan 10 kali WBC, Deontay Wilder, justru sudah menghadapi tiga lawan berbeda sebelum dikalahkan Tyson Fury pada Februari silam.

Kekalahan Deontay Wilder membuat Dillian Whyte tidak punya kesempatan untuk merebut gelar juara kelas berat WBC.

Tyson Fury kini akan bertanding dengan Deontay Wilder untuk ketiga kali. Sesudah itu, Fury akan melakoniduel melawan juara tinju lainnya, Anthony Joshua, tahun depan.

Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, sudah memerintahkan Tyson Fury untuk menghadapi Dillian Whyte sebelum menghadapi Anthony Joshua.

Dukungan dari Presiden WBC tersebut membuat Dillian Whyte percaya diri dan meminta Tyson Fury untuk mematuhinya.

Baca juga: Andy Ruiz Jr Ingin Lawan Dillian Whyte akibat Sering Diledek

"WBC telah bertitah dan tidak ada kesempatan untuk menjadikannya sebagai juara, ini sebuah langkah menuju arah yang tepat," kata Whyte, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dia harus bertanding dengan saya atau melepaskan gelar juaranya," ucap Whyte.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X