Tyson Fury Dinilai Bisa dengan Mudah Kalahkan Anthony Joshua

Kompas.com - 05/07/2020, 23:00 WIB
Tyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/MARK RALSTONTyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petinju asal Inggris, Amir Khan, menilai Tyson Fury akan bisa dengan mudah mengalahkan Anthony Joshua.

Tyson Fury dan Anthony Joshua adalah dua petinju asal Inggris yang kini sama-sama menguasai divisi kelas berat.

Tyson Fury adalah pemegang sabuk juara versi WBC, sedangkan Anthony Joshua pemegang empat sabuk gelar sekaligus, masing-masing dari WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Dikutip dari BolaSport.com, Tyson Fury dan Anthony Joshua berpeluang untuk melakoni pertandingan penyatuan gelar untuk titel juara tak terbantahkan alias undisputed champion di kelas berat.

Tyson Fury dan Anthony Joshua sudah sepakat dalam aspek finansial untuk dua pertarungan pada 2021.

Baca juga: Tyson Fury Kantongi Pendapatan Hampir Rp 1 Triliun Hanya dalam Setahun

Sebelum Tyson Fury dan Anthony Joshua bertemu, masing-masing petinju harus menyelesaikan kewajibannya dalam laga mempertahankan gelar.

Tyson Fury yang memegang sabuk juara WBC dijadwalkan menghadapi Deontay Wilder untuk ketiga kalinya dan Dillian Whyte.

Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.AFP/FAYEZ NURELDINE Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.

Sementara itu, Anthony Joshua selaku pemilik gelar IBF, IBO, WBA, dan WBO sudah ditunggu pertandingan wajib menghadapi sang penantang, Kubrat Pulev.

Apabila Fury dan Joshua berhasil mengalahkan lawannya masing-masing, gelar juara tak terbantahkan pun berada di depan mata.

Bicara soal siapa yang akan keluar sebagai pemenang, Amir Khan tidak ragu menyebutkan Fury sebagai petarung unggulan.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X