Bali United Masih Yakin dengan Peluang Mereka di Piala AFC 2020

Kompas.com - 06/07/2020, 13:20 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

KOMPAS.com - Pelatih Bali United Stefano " Teco" Cugurra mengatakan, peluang timnya di Piala AFC 2020 masih terbuka lebar jika kompetisi kembali dilanjutkan tahun ini.

Piala AFC 2020 berencana kembali dilanjutkan setelah sempat dihentikan lantaran pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Masih tersisa tiga laga fase grup yang akan dilakoni Bali United.

Baca juga: Bali United Gelar Ajang Game Online Pro Evolution Soccer 2020

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020. Saya pikir kami masih akan menjalani tiga pertandingan dengan sembilan poin kemenangan," ucap Teco, dilansir laman resmi klub.

"Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

"Seharusnya Bali United harus menjalani dua pertandingan di rumah (kandang) dan satu pertandingan tandang. Namun karena situasi, kemungkinan akan bermain di luar pada satu tempat untuk menjaga situasi tetap aman. Saya pikir peluang itu tetap ada untuk Bali United," kata dia.

Soal jadwal latihan persiapan Piala AFC maupun Liga 1, Teco memperkirakan timnya akan berlatih kembali pada Agustus.

Ia pun belum bisa memastikan, karena akan ada komunikasi lanjutan dengan pihak manajemen sembari melihat situasi "new normal" saat ini.

Baca juga: Pesan Bek Bali United bagi Para Pesepak Bola Muda Tanah Air

"Tim akan kembali berlatih pada Agustus mendatang. Namun hal ini akan saya komunikasikan dengan manajemen. Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali," ucap Teco.

Adapun Bali United tergabung dalam Grup G Piala AFC 2020 bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja).


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X