Berpeluang Samai Rekor Khabib, Amanda Nunes Malah Ingin Pensiun dari UFC

Kompas.com - 15/06/2020, 15:40 WIB
Amanda Nunes ketika bertarung menghadapi Germaine de Ranamie pada ajang UFC 245 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 14 Desember 2019. AFP/GETTY IMAGES/STEVE MARCUSAmanda Nunes ketika bertarung menghadapi Germaine de Ranamie pada ajang UFC 245 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 14 Desember 2019.

KOMPAS.com - Juara kelas bantam dan bulu putri UFC, Amanda Nunes, mengaku punya rencana pensiun seusai mengalahkan Felicia Spencer pada UFC 250.

Amanda Nunes sukses meraih kemenangan angka mutlak (unanimous decision) 50-44, 50-44, dan 50-45 atas Felicia Spencer pada duel UFC 250 yang digelar Las Vegas, Amerika Serikat pada awal Juni ini.

Kemenangan atas Spencer membuat Nunes mempertahankan sabuk juara kelas bulu dan rekornya kini menjadi 20 kali menang dalam 24 pertarungan.

Petarung asal Brasil itu juga mencetak rekor sebagai petarung pertama dalam sejarah UFC yang mampu mempertahankan dua gelar juara dunia di dua kelas berbeda, yakni kelas bantam dan bulu putri.

Baca juga: Petarung Wanita Ini Dianggap Bisa Jadi Lawan Sepadan Amanda Nunes

Tak hanya itu, Nunes juga menyamai rekor 11 kemenangan beruntun milik Kamaru Usman di UFC.

Petarung berjuluk The Lioness itu pun hanya terpaut satu kemenangan lagi dari rekor kemenangan beruntun milik jagoan kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

Khabib merupakan petarung aktif dengan rekor kemenangan beruntun terbanyak di UFC yakni 12 kemenangan berturut-turut.

Meski berpeluang menyamai rekor Khabib, Nunes malah mengutarakan niatnya untuk pensiun dari ajang bela diri campuran bergengsi itu.

"Saya tidak tahu, tetapi saya telah meraih segalanya yang saya inginkan," kata Nunes, dikutip dari MMA Fighting, Senin (15/6/2020).

"Saya memasuki masa di mana saya bisa pensiun. Saya merasa baik-baik saja dan sekarang tidak ada yang harus dilakukan lagi di kelas saya," imbuh Nunes.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X