Troy Deeney, dari Tolak Berlatih hingga Sebut Ada Pesepak Bola "Gay" di Setiap Tim

Kompas.com - 15/06/2020, 14:20 WIB
Pemain depan Watford, Troy Deeney, mengejar bola saat timnya melawan Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion  Vicarage Road, 20 Desember 2015. BEN STANSALL/AFPPemain depan Watford, Troy Deeney, mengejar bola saat timnya melawan Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road, 20 Desember 2015.

KOMPAS.com - Troy Deeney yang merupakan kapten klub Liga Inggris, Watford, melontarkan komentar mengejutkan perihal pesepak bola pria berstatus homoseksual alias gay.

Dalam sebuah wawancara dengan Louis Theroux di BBC Radio 4, seperti dikutip dari kantor berita AFP pada Senin (15/6/2020), Deeney mengklaim bahwa kemungkinan ada satu pemain gay di setiap klub sepak bola.

Namun, menurut Deeney, pesepak bola gay tidak berani mengungkapkan identitasnya ke publik karena khawatir akan menanggung beban yang berat.

"Saya akan mengatakan bahwa mungkin ada satu pemain gay atau biseksual di dalam setiap tim sepak bola," ungkap Deeney.

"Mereka ada di sana, 100 persen ada di sana," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Baca juga: Pemain Gay di Liga Inggris, Ada!

Deeney menduga, pesepak bola gay akan mendapatkan pengawasan yang ketat jika mereka jujur ke publik, sementara pada waktu yang bersamaan mereka juga masih aktif bermain.

Satu-satunya pesepak bola yang mengakui bahwa dirinya gay adalah mantan pemain Norwich City dan Nottingham Forest, Justin Fashanu.

Fashanu mengakui bahwa ia adalah gay pada 1990. Pemain asal Inggris itu telah meninggal pada 1998.

"Jika dia (pesepak bola gay) berani keluar dan mengakuinya, saya yakin dalam sepekan setidaknya akan ada 100 orang keluar dan berkata, 'Saya juga," tutur Deeney.

"Itu karena mereka tidak ingin menghadapinya," imbuh dia.

Baca juga: Demi Sang Anak, Kapten Klub Liga Inggris Ini Enggan Kembali Latihan

Halaman:


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X