Kompas.com - 15/06/2020, 13:20 WIB
Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane terlihat sebelum pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara Club Brugge dan Real Madrid CF di Jan Breydel Stadium Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane terlihat sebelum pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara Club Brugge dan Real Madrid CF di Jan Breydel Stadium

KOMPAS.com - Laga Real Madrid vs Eibar pada lanjutan pekan ke-28 La Liga, Senin (15/6/2020) dini hari WIB, menjadi pertandingan spesial bagi Zinedine Zidane.

Pertandingan Real Madrid vs Eibar merupakan laga ke-200 Zidane di semua kompetisi sebagai pelatih tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Juru taktik asal Perancis itu pun menjadi pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak ketiga dalam sejarah Real Madrid.

Zidane hanya kalah dari dua pelatih legendaris Los Blancos, Miguel Munoz dan Vicente del Bosque.

Baca juga: Real Madrid Vs Eibar, Zidane Puji Penampilan Eden Hazard

Munoz merupakan pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak bagi Real Madrid.

Ia tercatat melakoni 605 pertandingan bersama Real Madrid pada periode 1960-1974 dan sukses memberikan sembilan gelar La Liga serta dua trofi Kejuaraan Eropa (sekarang Liga Champions).

Sementara itu, Del Bosque yang menukangi Real Madrid dari Maret 1994 hingga Juni 2003 berada di peringkat kedua dengan total 246 pertandingan.

Dengan 200 pertandingan yang sudah dijalani, Zidane pun berpeluang besar melewati rekor Del Bosque.

Baca juga: Real Madrid Vs Eibar, Kekecewaan Zidane di Balik Kemenangan Tim

Selama menjadi pelatih Real Madrid, Zidane telah mempersembahkan 10 gelar bergengsi, termasuk satu titel La Liga dan tiga Liga Champions.

Jika diambil rata-rata, legenda sepak bola Perancis itu mampu meraih satu trofi setiap 20 pertandingan sebagai pelatih Real Madrid.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.