Pandemi Covid-19, Bersepeda Jadi Pilihan Baru Latihan Atlet

Kompas.com - 06/06/2020, 16:16 WIB
Para pemain Manchester United latihan di sepeda stasis sekaligus mempelajari sesi latihan di lapangan sebelumnya. MUTVPara pemain Manchester United latihan di sepeda stasis sekaligus mempelajari sesi latihan di lapangan sebelumnya.

MANILA, KOMPAS.com - Sejak akhir bulan lalu, Ketua Komite Olimpiade Filipina (POC) Abraham Tolentino siapkan 100 sepeda gratis untuk latihan para atlet.

Ada alasan yang menjadi dasar bagi Tolentino untuk berbuat seperti itu.

Baca juga: Banyak yang Mulai Melirik Sepeda, Transportasi Aman Selama Pandemi Covid-19

Dalam keseharian, Abraham Tolentino yang karib disapa Bambol itu adalah ketua induk organisasi olahraga bersepeda Filipina, PhilCycling, tulis laman sport.inquirer.net .

Pemain Persik Kediri, Vava Mario Yagalo memilih bersepeda untuk mengisi waktu selama kompetisi Liga 1 2020 di hentikan sementara.Dokumentasi Pribadi Pemain Persik Kediri, Vava Mario Yagalo memilih bersepeda untuk mengisi waktu selama kompetisi Liga 1 2020 di hentikan sementara.

Bambol mengatakan bersepeda bisa menjadi pilihan baru para atlet.

"Atlet bisa tetap menjaga kebugaran dan kesehatan dengan bersepeda," kata Bambol.

Selain itu, sepeda menjadi penting dalam upaya pemerintah Filipina melawan perseberan virus Covid-19 .

"Bersepeda mendukung gerakan menjaga jarak," kata Bambol.

Kiper Bali United, Nadeo Agrawinata mengisi waktu dengan bersepeda selama penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020.Dokumentasi Pribadi Kiper Bali United, Nadeo Agrawinata mengisi waktu dengan bersepeda selama penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020.

Tak cuma itu, bersepeda sudah terbukti mengurangi timbunan polusi udara lantaran asap kendaraan bermotor, khususnya di perkotaan.

Asal tahu saja, tak hanya Filipina, Indonesia juga mencatatkan hal menarik selama pandemi Covid-19.

Udara bersih

Pemain muda Persebaya Surabaya, Hidayat mengisi waktu libur penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020 dengan bersepeda.Dokumentasi Pribadi Pemain muda Persebaya Surabaya, Hidayat mengisi waktu libur penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020 dengan bersepeda.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X