Gelar Rakernas Virtual, PP Pordasi Fokus Tingkatkan Prestasi Berkuda Indonesia

Kompas.com - 22/05/2020, 00:00 WIB
Atlet berkuda dari Kurnia Stable Jakarta, Muhammad Akbar Kurniawan. Dok. Muhammad Akbar KurniawanAtlet berkuda dari Kurnia Stable Jakarta, Muhammad Akbar Kurniawan.

KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( PP Pordasi) tetap menggelar Rapat Kerja Nasonal (Rakernas) di tengah pandemi virus corona.

Namun, Rakernas yang berlangung pada tanggal 19-20 Mei 2020 itu dilakukan secara virtual atau daring dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Ketua PP Pordasi Triwatty Marciano menegaskan bahwa organisasi tetap harus berjalan meski pandemi Covid-19 membuat kejuaraan berkuda terhenti sementara.

Baca juga: Kepengurusan Periode 2020-2024 Dilantik, Pordasi Targetkan Olimpiade 2032

"Rakernas berjalan seru meski melalui virtual, dapat diselesaikan dengan baik, dan ini menjadi sesuatu yang baru bagi kami semua," ujar Triwatty pada Rabu (20/5/2020) sore.

"Kegiatan ini telah dilaksanakan dengan baik dan sangat memuaskan," tutur dia menambahkan.

Menurut Triwatty, Rakernas ini diselenggarakan untuk membahas dan mengesahkan program kerja tahun 2020 PP Pordasi masa bakti 2020-2024.

Tujuan pengesahan program kerja tentunya adalah peningkatan pembinaan dan prestasi olahraga berkuda Indonesia.

Rakernas itu sendiri merupakan pelaksanaan amanah dari Musyarawah Nasional (Munas) 2020 lalu.

Awalnya, Rakernas PP Pordasi diagendakan pada Maret 2020. Namun, ditunda karena adanya virus corona hingga kemudian digelar secara virtual pada 19-20 Mei 2020.

Pada Rakernas kemarin, PP Pordasi terbagi menjadi tiga komisi.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X