Lagi, Kejuaraan Dunia Renang Diundur

Kompas.com - 21/05/2020, 23:03 WIB
Arena akuatik, Kompleks Stadion Papu Bangkit. Biro Komunikasi Kementerian PUPRArena akuatik, Kompleks Stadion Papu Bangkit.

ABU DHABI, KOMPAS.com - Kejuaraan dunia renang diundur lagi menjadi Desember 2021.

Awalnya, lantaran pandemi corona, kejuaraan dunia itu mundur hingga Desember 2020.

Induk Organisasi Olahraga Akuatik Dunia (FINA) mengatakan bahwa jadwal perhelatan termutakhir itu adalah pada 13-18 Desember 2021.

Baca juga: Tahun Depan Tak Ada Kejuaraan Dunia Renang

Sementara itu, Konvensi Akuatik Dunia akan digelar juga di Abu Dhabi pada 10-12 Desember 2021.

Lukman Niode Perenang Indonesia, pada SEA Games XIII di Bangkok, Muangthai, Selasa, 10 Desember 1985KOMPAS/KARTONO RIYADI Lukman Niode Perenang Indonesia, pada SEA Games XIII di Bangkok, Muangthai, Selasa, 10 Desember 1985

"Keputusan pengunduran ini menjadi solusi paling layak untuk semua yang ambil bagian dalam kompetisi ini," kata Presiden FINA Julio Maglione.

FINA sebelumnya mengundurkan kejuaraan akuatik dunia 2021 di Fukuoka, Jepang.

Foto dirilis Senin (2/12/2019), memperlihatkan papan tulis yang bertuliskan semangat bagi timnas Underwater Hockey Indonesia saat berlatih di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Untuk SEA Games 2019, hoki bawah air Indonesia yang berada di bawah induk Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) mengirimkan atlet terbaiknya, terdiri dari 12 putra dan 12 putri, yang telah dipersiapkan pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sejak pertengahan Mei 2019.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Foto dirilis Senin (2/12/2019), memperlihatkan papan tulis yang bertuliskan semangat bagi timnas Underwater Hockey Indonesia saat berlatih di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Untuk SEA Games 2019, hoki bawah air Indonesia yang berada di bawah induk Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) mengirimkan atlet terbaiknya, terdiri dari 12 putra dan 12 putri, yang telah dipersiapkan pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sejak pertengahan Mei 2019.

Perhelatan itu kini punya agenda terkini pada 13-29 Mei 2022.

Pengnduran ini dilakukan demi menghindari bentrok jadwal dengan Olimpiade Tokyo yang juga mundur ke tahun 2021.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X