Kepengurusan Periode 2020-2024 Dilantik, Pordasi Targetkan Olimpiade 2032

Kompas.com - 29/02/2020, 23:00 WIB
Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) masa bakti 2020-2024 resmi dilantik pada Jumat (28/2/2020). Dok. PP PordasiPengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) masa bakti 2020-2024 resmi dilantik pada Jumat (28/2/2020).

KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( PP Pordasi) resmi melantik Triwatty Marciano sebagai ketua umum periode 2020-2024.

Acara pelantikan Triwatty Marciano sebagai Ketua Umum PP Pordasi digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Jumat (28/2/2020) kemarin.

Baca juga: Menpora dan Gubernur DKI Resmikan Sekolah Berkuda Equinara Academy

Selain Triwatty, ada pula 150 orang yang dilantik menjadi pengurus. Jumlah itu meliputi orang-orang dari berbagai jenis olahraga berkuda yakni pacu, equestrian, polo, dan horseback archery.

Setelah dilantik, Triwatty bertekad untuk memajukan olahraga berkuda di Indonesia demi meraih prestasi pada ajang Olimpiade 2032.

"Kami berharap nantinya Indonesia memiliki banyak atlet kuda, sehingga mata dunia akan memandang atlet kita, dan kuda Indonesia dahsyat serta perkasa," ucap Triwatty.

"Pada Olimpiade 2032, Insya Allah cabang olahraga berkuda akan mempersembahkan borongan medali untuk Indonesia," tutur dia.

Kegiatan pelantikan turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Marciano Norman.

Triwatty sendiri terpilih secara aklamasi pada akhir Januari 2020 lalu.

Ia menggantikan Eddy Saddak yang sudah menjabat sebagai Ketua Umum PP Pordasi selama dua periode.

Baca juga: Ketua Umum Baru Pordasi Gencarkan Liga Berkuda Pertama di Indonesia

"Kami mengurus lima bidang, jadi seperti lima federasi olahraga. Saya sudah berusaha menyusun kepengurusan seramping mungkin," ujar Triwatty.

"Sebanyak 150 orang ini jumlah terbaik. Satu bidang olahraga berkuda terdiri dari 30 orang."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X