Tontowi Mundur, Menpora: Terima Kasih atas Kerja Keras dan Dedikasinya

Kompas.com - 21/05/2020, 22:30 WIB
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir, mengangkat trofi All England yang mereka raih usai kalahkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Minggu (10/3/2013). AFP/BEN STANSALLGanda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir, mengangkat trofi All England yang mereka raih usai kalahkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Minggu (10/3/2013).

KOMPAS.com - Tontowi Ahmad menyusul langkah gantung raket yang dilakukan mantan pasangannya, Liliyana Natsir pada tahun 2019.

Tontowi mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis pada Senin (18/5/2020) lalu.

Dalam keputusan pensiun tersebut, Tontowi menyebut keluarga, status magang di pelatnas, dan usia yang tak lagi muda menjadi alasannya.

Dia juga menyebut merasa tidak dihargai oleh PBSI dengan status magang di pelatnas tersebut.

Padahal, menurut PBSI, status magang yang diterima Tontowi mengingat dirinya belum memiliki pasangan untuk sektor ganda campuran.

Baca juga: Double Smash dari Tontowi Ahmad dan Taufik Hidayat untuk PBSI

"Saya keberatan karena status magang biasanya untuk pemain junior yang mau masuk ke pelatnas," kata Tontowi.

Tontowi sebenarnya direncanakan berpasangan dengan Apriyani Rahayu sebelum berpisah dengan Winny Oktavina Kandow.

"Tahun lalu saya baru dicoba dengan satu pasangan (Winny). Saya masih kompetitif dan bisa mengalahkan pasangan 10 besar dunia. Saya tidak sejelek itu untuk dibuang," terang dia.

"Saya sebenarnya tidak mau membahas ini lagi. Saya juga tidak dendam. Seharusnya, PBSI bisa lebih menghargai pemain," jelasnya.

Baca juga: Tontowi Mundur, Taufik Hidayat Kembali Beri Komentar Pedas

Berkenaan dengan pensiunnya Tontowi dari bulu tangkis, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengucapkan terima kasih atas keringat yang telah dikucurkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X