Presiden UFC Tak Tega Lihat Kondisi Tony Ferguson

Kompas.com - 11/05/2020, 18:20 WIB
Luka-luka di muka Tony Ferguson setelah pertarungan menghadapi Justin Gaethje di UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB. UFCLuka-luka di muka Tony Ferguson setelah pertarungan menghadapi Justin Gaethje di UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Presiden UFC, Dana White, memberikan komentarnya seusai laga antara Justin Gaethje dan Tony Ferguson dihentikan pada ronde kelima.

Tony Ferguson harus menerima kenyataan pahit setelah rekor 12 kemenangan beruntunnya hancur di tangan Justin Gaethje dalam maincard UFC 249.

Vystar Veterans Memorial Arena, di Florida, Amerika Serikat, menjadi saksi bisu agresifnya Justin Gaethje yang melontarkan pukulan mematikan ke arah Tony Ferguson.

Melalui data dari UFC stats, sebanyak 69 persen serangan Gaethje berhasil mendarat tepat di muka petarung berjulukan El Cucuy tersebut.

Baca juga: Pesan Dukungan Khabib untuk Ferguson Usai Kalah dari Justin Gaethje

Statistik yang sama menunjukkan bahwa kepala Ferguson terkena 100 pukulan dari Gaethje dalam laga perebutan juara interim kelas ringan UFC tersebut.

Jumlah ini menjadi yang terbanyak dari pukulan Gaethje yang mendarat di bagian tubuh lain dari Tony Ferguson, yakni badan (13 kali) dan kaki (30).

Dengan kondisi Tony Ferguson itu, wasit Herb Dean yang memimpin memutuskan untuk mengakhiri laga tersebut dengan memberikan kemenangan TKO untuk Gaethje.

Selepas laga, Presiden UFC, Dana White, turut memberikan komentarnya terkait keputusan wasit yang menghentikan laga pada ronde terakhir.

Dana White menilai Herd Dean telah membuat keputusan tepat dengan menghentikan laga itu, bahkan seharusnya pertarungan itu berakhir lebih cepat lagi.

Baca juga: Tulang Orbital Tony Ferguson Patah Setelah Dihujani Pukulan Gaethje

"Saya sebernarnya menilai bahwa pertarungan itu seharusnya dihentikan lebih cepat lagi, Ferguson banyak mendapatkan luka malam ini," kata Dana White, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X