Pesan Dukungan Khabib untuk Ferguson Usai Kalah dari Justin Gaethje

Kompas.com - 11/05/2020, 16:20 WIB
Khabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/FRANCOIS NELKhabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019.

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov menyampaikan pesan dukungan kepada Tony Ferguson setelah petarung berjuluk El Cucuy itu kalah dari Justin Gaethje pada duel UFC 249.

Sebelum Ferguson tampil di oktagon untuk menghadapi Gaethje, ia memang sempat terlibat perang kata-kata di media dengan Khabib.

Awalnya, Khabib merupakan lawan yang bakal dihadapi Ferguson pada ajang UFC 249.

Namun, duel tersebut gagal terlaksana karena Khabib tidak bisa meninggalkan Rusia yang menerapkan lockdown guna memutus penyebaran virus corona.

Baca juga: Hasil UFC 249, Justin Gaethje Sukses Tumbangkan Tony Ferguson

Gagal bertarung dengan Khabib membuat Ferguson kesal. Ia pun menuduh pemegang sabuk juara kelas ringan UFC itu sengaja bersembunyi di Rusia.

Terakhir, sebelum berduel dengan Gaethje, Ferguson menyarankan Khabib agar pensiun saja dari UFC.

Meski sempat terlibat saling serang di media, Khabib tetap memberikan dukungan kepada Ferguson seusai ia dikalahkan Gaethje.

"Apa yang terjadi sudah berlalu," tulis Khabib melalui akun Twitter pribadinya, Senin (11/5/2020).

"Tetap tegakkan kepalamu, Tony. Saya berharap semuanya baik-baik saja denganmu dan keluargamu. Ketika putramu tumbuh dewasa, dia akan bangga denganmu," imbuh petarung berjuluk The Eagle tersebut.

Baca juga: Justin Gaethje Siap Beri Kekalahan Pertama untuk Khabib Nurmagomedov

Tony Ferguson secara mengejutkan kalah dari Justin Gaethje pada perebutan gelar juara interim kelas ringan UFC pada UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X