Promotor Anthony Joshua Menyesal Salah Nilai dan Gagal Rekrut Tyson Fury

Kompas.com - 26/04/2020, 17:00 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016. AFP/OLI SCARFFPetinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016.

KOMPAS.com - Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, menyesal gagal merekerut Tyson Fury meski memiliki kesempatan yang sangat besar.

Momen itu terjadi pada tahun 2017 ketika Tyson Fury masih rehat dari dunia tinju. Eddie Hearn mengaku sempat menemui Tyson Fury dan berbicara tentang kemungkinan kembali bertarung.

Namun, melihat Tyson Fury kelebihan berat badan, Eddie Hearn mengurungkan niatnya.

"Saya punya kesempatan mengontrak Tyson Fury tahun 2017. Saya saat itu berada di Monaco (Perancis) dan berpikir Tyson Fury bisa kembali bertarung," ujar Eddie Hearn dikutip dari situs Daily Mail, Minggu (26/4/2020).

"Saya kemudian melihat postur Tyson Fury dan berpikir 'Anda tidak akan pernah kembali bertarung, lihat berat badan Anda'," ujar Eddie Hearn.

"Saya memutuskan tidak memberi pertarungan yang diinginkan Tyson Fury saat itu. Saya tidak mau mengambil risiko menghamburkan banyak uang," tutur Eddie Hearn menambahkan.

Baca juga: Karier Deontay Wilder Bisa Berakhir jika Kalah Lagi dari Tyson Fury

Tyson Fury rehat dari dunia tinju setelah mengalahkan Wladimir Klitschko pada November 2015 hingga pertengahan 2018.

Petinju asal Inggris itu memutuskan rehat karena tersandung masalah penyalahgunaan narkoba dan zat terlarang dalam dunia tinju.

Akibatnya, semua sabuk juara kelas berat milik Tyson Fury dicabut.

Selama rehat, hidup Tyson Fury tidak teratur hingga berat badannya "menggelembung" sampai lebih dari 150 kilogram.

Halaman:

Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X